Menu

Mode Gelap

Berita · 29 Jun 2023 02:30 WIB

Lebaran Idul Adha, Pemkab Situbondo Berqurban 16 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing


 Teks Foto : Bupati Situbondo secara simbolis menyerahkan sapi Perbesar

Teks Foto : Bupati Situbondo secara simbolis menyerahkan sapi

Situbondo, Publikapost.com – Pada momen lebaran Idul Adha, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo akan berkurban 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing dengan rincian dana yang bersumber dari sedekah Korpri dan kepala perangkat daerah (OPD) dan unsur terkait lainnya. Kamis, (29/06/2023)

Dalam laporannya Ketua Korpri Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan mengatakan Idul Adha adalah momentum yang sangat tepat untuk program bakti sosial Korpri melalui penyaluran daging kurban.

“Pelaksanaan kegiatan qurban tahun 2023 ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, dengan rincian sedekah qurban dari seluruh ASN dan PPPK diwujudkan dalam bentuk hewan qurban sebanyak tujuh ekor sapi dan satu ekor kambing, kemudian Shohibul Qurban, Kepala OPD, Camat, Direktur RSUD, Direktur BUMD, Kabag, dan Pengurus Korpri diwujudkan dalam bentuk hewan qurban sebanyak 9 ekor sapi.” jelasnya.

Selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan qurban ini bertujuan untuk menumbuhkan kepekaan kepedulian solidaritas ASN dan meningkatkan rasa syukur ASN atas segala nikmat dan keberkahan yang dititipkan Allah SWT melalui harta yang dikurbankan serta berbagi kebahagiaan dan rezeki sehingga masyarakat dapat menikmati daging kurban yang tidak setiap saat mereka rasakan.

“Saya pribadi serta atas nama Korpri Kabupaten Situbondo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi kerja keras dan dedikasi yang luar biasa sejak persiapan hingga sukses terselenggaranya korban tahun ini semoga Allah Subhanahu Wa ta’ala membalas kebaikan kita semua.” tutupnya.

Sementara itu Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Korpri yang telah bisa mentauladani pelaksanaan korban ini.

“Saya berharap ini terus dilanjutkan di masa-masa yang akan datang karena bagaimanapun juga ini adalah pelajaran bagi kita, paling tidak kita bisa meniru apa yang menjadi teladan dari Nabi Ibrahim Alaihissalam.” kata Bupati Situbondo saat meresmikan acara penyembelihan hewan qurban.

Selanjutnya dirinya menambahkan bahwa berbagai kegiatan sudah dilakukan oleh Korpri sangat luar biasa dan menjadi bentuk tauladan yang harus kita lakukan di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan bentuk jiwa sosial kita kepada masyarakat sehingga kedepan ini tentu perlu untuk terus dikembangkan dengan sebaik-baiknya. Dan daging qurban ini akan didistribusikan ke 2.000 orang sasaran yang membutuhkan.” tutupnya.(Dedi)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita