Menu

Mode Gelap

Berita · 24 Nov 2023 14:06 WIB

Lembaga Pemberantasan Korupsi Tapal Kuda Pertanyakan Perkembangan Kasus Dugaan Korupsi Dinas Kominfo Situbondo


 Kantor Kejaksaan Negeri Situbondo Perbesar

Kantor Kejaksaan Negeri Situbondo

Situbondo, Publikapost.com – Penanganan dugaan kasus korupsi di Dinas Kominfo Situbondo terkesan jalan di tempat. Bagaimana tidak, hingga saat ini kasus tersebut masih terus bergulir di Kejari Situbondo dan belum ada kejelasan sejauh mana perkembangan penanganan kasusnya. Hal itu disampaikan oleh Ketua Lembaga Pemberantasan Korupsi (LPK) Tapal Kuda, Deny Rico kepada media ini. Jum’at (24/11/2023)

Adapun laporan yang dipertanyakan tersebut adalah dugaan korupsi terkait belanja jasa media di Dinas Kominfo Kabupaten Situbondo, yang diduga keras ada aliran dana ke Anak Bupati Situbondo melalui kerjasama jasa media. Di mana menurut informasi, Anak Bupati Situbondo sempat menjabat sebagai Komisaris dari perusahaan media yang ikut melakukan kerjasama tersebut.

“Laporan itu sudah lebih dari 4 bulan kita laporkan, namun sampai sekarang ini kita tidak pernah mendapatkan informasi baik secara lisan maupun tertulis dari Kejari Situbondo atas laporan yang sudah kita layangkan pada tanggal 13-07-2023 dengan nomor surat 010/DPC-LPK/VII/2023. Dan juga bagaimana perkembangannya tidak ada kejelasan dari pihak Kejaksaan,” terangnya.

Deny Rico, Ketua LPK Tapal Kuda

Menyikapi hal tersebut, dirinya mendesak kepada Kejaksaan Negeri Situbondo untuk menyikapi atas kasus dugaan korupsi, apalagi kini ramai diperbincangkan terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK RI terhadap Kejaksaan Negeri Bondowoso sehingga marwah Kejaksaan dipertaruhkan.

“Saya harap Kejaksaan Negeri Situbondo memberikan ketegasan sejauh mana perkembangan penyelidikan kasus dugaan korupsi jasa belanja media di Dinas Kominfo Situbondo tersebut dan dalam waktu dekat kami akan melakukan aksi.” tegasnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 99 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita