Menu

Mode Gelap

Berita · 22 Jun 2023 12:33 WIB

Manchester United Siap Boyong Striker Baru di Bursa Tranfer 2023


 Erik ten Hag memberi instruksi kepada para pemain Man United. [Sumber Foto: Reuters] Perbesar

Erik ten Hag memberi instruksi kepada para pemain Man United. [Sumber Foto: Reuters]

Publikapost.com, Manchester – Manchester United dibawah Pelatih Erik Ten Hag memberikan warna baru di dalam atau luar lapangan. Menembus tiga besar dalam kompetisi tertinggi Liga Inggris dan Runner-up Piala FA menjadi kebanggan para pendukung Setan Merah, Julukan Man United.

Menatap musim baru dan bermain di Liga Champions 2023/2024 membuat pelatih asal Belanda tersebut harus membeli pemain untuk mengisi lini yang bermasalah terutama striker tunggal. Lini tersebut yang sangat diprioritaskan Erik Ten Hag untuk memperbaiki skuad.

Beberapa striker top telah dikaitkan dengan Setan Merah. Erik ten Hag perlu merekrut striker yang produktif sehingga bisa membuat timnya menjadi lebih baik. Berikut ini lima striker yang bisa didatangkan Manchester United pada musim panas nanti.

1. Victor Osimhen
Victor Osimhen merupakan salah satu pemain yang bersinar pada musim 2022/2023. Striker asal Nigeria tersebut mampu tampil sangat tajam untuk Napoli.

Osimhen telah mencetak 25 gol dan membuat lima assist dalam 29 penampilan di semua kompetisi untuk Napoli. Dia tinggal selangkah lagi untuk membawa Partenopei menjadi juara Serie A.

Pemain berusia 24 tahun tersebut sangat santer dikaitkan dengan Manchester United belakangan ini. Napoli pasti tidak akan melepasnya dengan harga murah pada musim panas nanti.

2. Harry Kane

Harry Kane adalah salah satu striker terbaik di Premier League saat ini. Meski sudah mencetak banyak gol untuk klubnya, Kane masih belum pernah memenangkan trofi bersama Tottenham.

Kontrak Kane saat ini dengan Spurs akan berakhir pada 2024. Namun, kapten timnas Inggris tersebut berpeluang dijual pada musim panas nanti jika sang pemain tidak menandatangani kontrak baru.

Kane saat ini berusia 29 tahun. Dia telah mencetak 23 gol dan membuat empat assist dari 39 pertandingan untuk Spurs pada musim ini.

3. Goncalo Ramos

Goncalo Ramos tampil cukup menonjol di Piala Dunia 2022 dengan seragam Portugal. Dia mencetak hattrick kala melawan Swiss dalam pertarungan babak 16 besar.

Ramos juga tampl sangat produktif bersama Benfica pada musim ini. Dia telah mencetak 24 gol dan membuat 10 assist dalam 36 penampilan di semua kompetisi untuk raksasa Portugal tersebut.

Ramos baru berusia 21 tahun dan bisa menjadi solusi jangka panjang untuk lini depan Manchester United. Dia terikat kontrak dengan Benfica sampai 2026.

4. Marcus Thuram

Marcus Thuram merupakan penyerang andalan Borussia Monchengladbach. Namun, dia akan meninggalkan klub Bundesliga tersebut ketika kontraknya berakhir pada musim panas ini.

Gladbach tidak bisa mengikat penyerang asal Prancis tersebut dengan kontrak baru. Kini Thuram telah dikaitkan dengan beberapa klub Premier League.

Manchester United dilaporkan menjadi salah satu klub yang tertarik merekrut Thuram. Namun, Newcastle kabarnya juga ingin mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut.

5. Randal Kolo Muani

Randal Kolo Muani tampil cukup apik untuk Eintracht Frankfurt pada musim ini. Dia telah mencetak 16 gol dan membuat 14 assist dalam 35 penampilan di semua kompetisi.

Kolo Muani juga memperkuat timnas Prancis dalam dua pertandingan pada jeda internasioanl bulan ini. Menurut L’Equipe, Kolo Muani berada di urutan teratas dalam daftar pemain yang diinginkan Ten Hag musim panas ini.

Manchester United dikabarkan siap merogoh kocek sebesar 120 juta euro untuk striker berusia 24 tahun tersebut. Dia bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini depan Setan Merah

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita