Menu

Mode Gelap

Berita Β· 18 Okt 2023 23:04 WIB

Margaret MS Komisi 1 DPRD Kota Medan Kunjungi Warga Korban Terdampak Illegal Trapping Di Bagan Deli, Medan BelawanΒ 


 Margaret MS Anggota DPRD Medan Komisi 1 (Fraksi PDI Perjuangan) Tinjau Lokasi Rumah Warga Pasca Kebakaran Dan meninjau Lokasi Diduga Tempat Illegal Trapping Perbesar

Margaret MS Anggota DPRD Medan Komisi 1 (Fraksi PDI Perjuangan) Tinjau Lokasi Rumah Warga Pasca Kebakaran Dan meninjau Lokasi Diduga Tempat Illegal Trapping

Medan , publikapost.com – Margaret MS Anggota DPRD Medan Komisi 1 (Fraksi PDI Perjuangan) Gerak Cepat (Gercep) turun kelapangan menjumpai warga terkait dampak Illegal Trapping di Lingkungan 15 Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan.

Kehadiran Margaret di sambut Bhabinkamtibmas Polsek Belawan Kepling Lima Fahmi Syahputra, Kepling 6 Muhammad Zain, Kepling 15 Ali Yusuf dan emak – emak warga kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan di rumah Kepling Muhammad Yusuf

Muhammad Ali Yusuf Kepling 15 mengatakan bahwa dirinya sudah menyurati PT Pertamina Region 1 terkait dampak Illegal Trapping yang terjadi di lingkungannya.

“Kita sudah menyurati Pertamina agar di buat Posko dan Pengadaan CCTV di lingkungan kami agar Illegal Trapping tidak terjadi lagi karena sudah sangat meresahkan, tidur tak tenang di buatnya,” ungkapnya, Rabu (18/10/2023)

Ani mewakili ibu-ibu mengatakan bahwa kampungnya sering terbakar dan bau BBM akibat Illegal Trapping dan pelaku dilepaskan, BBMnya aja disita oleh aparat penegak hukum dan Pertamina

“Kami pertanyakan barang bukti hasil kejahatan Illegal Trapping dimana, kenapa pelaku masih bebas berkeliaran, tolonglah bu dewan, sampaikan ke pak Wali, pertamina dan aparat penegak hukum agar Pencurian BBM tidak terjadi lagi di kampung kami,” katanya.

Margaret MS Anggota DPRD Kota Medan Komisi 1 (Fraksi PDI Perjuangan) menjelaskan bahwa Illegal Trapping sering terjadi tidak hanya Kelurahan Bagan Deli namun terjadi juga di Kelurahan Bahari oleh karena itu dirinya meminta Pertamina serius menjaga asetnya agar tidak terjadi Illegal Trapping dan Aparat Penegak Hukum serius menangkap pelaku agar ada efek jera.

“Nanti di beritakan, seminggu saja tak ada kegiatan Illegal Trapping, setelah itu marak lagi, di mohonkanlah kepada Pertamina menjaga Asetnya dan Aparat Penegak Hukum serius menangkap pelaku agar ada efek jera,” jelasnya.

Rumah Warga Pasca Kebakaran Kemarin Sore, Dan Terlihat Satu Bungkus Plastik Berisi Minyak Hasil Curian Tertinggal Dilokasi

Lanjut Margareth MS menerangkan bahwa dirinya setuju dengan usulan Posko dan pemasangan CCTV di lingkungan 15 agar dapat menghilangkan kegiatan Illegal Trapping.

“Tadi warga mengusulkan Pemasangan CCTV dan Pos agar kegiatan Illegal Trapping tak terjadi karena warga sudah sangat resah apalagi sampai terbakar rumah warga jangan sampai ada korban jiwa,” terangnya.

Margaret MS dalam keterangan juga menegaskan akan berkordinasi dengan Kapolres Belawan Dan Pertamina untuk menindaklanjuti Dan Segera membuatkan Pos serta Cctv.

“Saya akan kordinasi ke Kapolres Belawan Dan pihak Pertamina untuk menjaga Aset Aset Pertamina, Dan untuk menindak lanjuti aspirasi warga,” tegasnya.” (Hb)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur IntelejenΒ  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita