Menu

Mode Gelap

Berita ยท 26 Nov 2023 20:41 WIB

Masyarakat Palupuh Minta Hentikan Dan Menolak Rencana Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah ( TPS & TPST) , Semakin Meluas ?


 Surat Yang di Edarkan Dan Yang Diturunkan Oleh Sekretaris Daerah Perbesar

Surat Yang di Edarkan Dan Yang Diturunkan Oleh Sekretaris Daerah

Agam , Publikapost.com – Surat yang di edarkan dan yang diturunkan oleh sekretaris daerah yang di tanda tangani oleh EDI BUSTI tentang perihal Studi kelayakan TPA/ TPSA nomor : 600 / 385 / PERKIM / XI / 2023 tanggal 21 november 2023 perihal uji kelayakan Tempat Pembuangan Sampah TPA / TPST di kecamatan palupuh dalam pengkajian terhadap lahan yang di bebaskan atas oknum yang menamakan dirinya masyarakat palupuh dan perihal pemasangan patok sepadan tanah yang akan di bebaskan untuk pembangunan untuk pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPA) / Tempat pembuangan sampah terpadu (TPST ) yang akan di ukur oleh pemilik lahan / tanah sebagai dasar untuk melakukan pengukuran oleh Badan Pertanahan Nasional ( BPN) yang di tanda tangani oleh Edi Busti, Minggu, (26 / 11 / 2023).

Perwakilan warga sekitar Rizki mengatakan terkait rencana pembuatan atau Pembuangan Sampah Terpadu (TPSD) di jorong bateh sariak Nagari Nan Limo Surat tertanggal bernomor : 001 / PN / III – 2023 ditandatangi oleh seluruh jorong se Nagari Nan Tujuah ,Ketua Kerapatan Adat Nagari ( KAN) ,Ketua Badan Musyawarah Nagari (BAMUS) , walinagari nan tujuah serta ribuan tokoh masyarakat.

“Dari dasar diatas terjadi penolakan dan pemasangan patok sepadan tanah di lokasi yang akan di jadikan lokasi tempat pembuangan sampah , masyarakat meminta untuk ” Dihentikan” tanpa terkecuali sekaligus masyarakat menolak keberadaan rencana Tempat Pembuangan Sampah ( TPS) dan Tempat pembuangan Sampah terpadu,” ucapnya.

Hal senada Rizki berharap kepada pemerintah kabupaten agam untuk menghentikan rencana tersebut , sudah di ingatkan beberapa kali tetapi kok masih ingin meneruskan rencana tersebut , apakah kita di kecamatan palupuh yang sudah di cap tertinggal di sumatera barat tetapi sekarang kok malah membuang sampah kesini.
“Kita berharap pemerintah kabupaten agam untuk lebih memperhatikan pembangun fisik dan Sumber Daya Manusia (SDM) , daripada membuang sampah kesini yang jelas tidak ada manfaat sama sekali,” harapnya.

Hal senada saat wartawan menghubungi Bupati agam Andri Warman via WA, beliau belum memberikan keterangan lebih lanjut. (RIZKI AHMAD RIFANDI)

Artikel ini telah dibaca 78 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita