Menu

Mode Gelap

Berita · 17 Jan 2024 15:25 WIB

Melalui Video Call, Ganjar Sapa Tenaga Pengajar di Situbondo


 Melalui Video Call, Ganjar Sapa Tenaga Pengajar di Situbondo Perbesar

Melalui Video Call, Ganjar Sapa Tenaga Pengajar di Situbondo

Situbondo, Publikapost.com – Ratusan simpatisan, tenaga pengajar dan siswa Yayasan Pendidikan Nurul Yaqin, Besuki, Situbondo, Jawa Timur bertukar sapa dengan calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo.

Kesempatan bertukar sapa itu terjadi berkat kegiatan silaturahmi oleh Rumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR) Banyuwangi dan Caleg DPR RI nomor urut 7 dari Partai PDIP, Chandra Astan.

Memanfaatkan teknologi Video Call, Ganjar yang tengah dalam perjalanan menyempatkan bertukar sapa dengan segenap tenaga pengajar. Kesempatan itu dimanfaatkan untuk menanyakan kondisi dan infrastruktur pendidikan di wilayah setempat.

Ratusan tenaga pengajar dan simpatisan hadir tidak melewatkan kesempatan bersapa dengan Ganjar Pranowo itu. Semua peserta tampak antusias dan menyuarakan kondisi infrastruktur pendidikan setempat kepada capres nomor urut 03.

“Kami kesini untuk mengenalkan Bapak Ganjar, sehingga lebih banyak orang yang kenal dengan bapak. Dengan kepeduliannya terhadap pendidikan. Bahkan, tadi sampai video call, bukan,” jelas Chandra terkait kegiatan silaturahmi itu. Rabu (17/01/2024)

Melalui kegiatan silaturahmi itu, selain mengenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat, Chandra juga mempertegas komitmen Ganjar terhadap dunia pendidikan.

“Pendidikan itu adalah pilar penting dalam pembangunan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Bapak Ganjar punya program satu sarjana satu keluarga,” ungkapnya.

Menurutnya, kontestasi politik di tahun 2024 bukan soal menang maupun kalah. Namun, tentang pemimpin yang bisa bekerja untuk rakyat.

Ditanya tentang isi dan maksud dari video call oleh Ganjar Pranowo, Chandra menjelaskan, terdapat tiga poin penting dari hal itu.

“Pertama tentu untuk bertanya kabar dan menyapa masyarakat. Jadi, meski jauh, berkat teknologi kita bisa tetap bertukar sapa secara digital,” jelas Kader PDIP itu.

Selain itu, melalui tukar sapa secara digital, Ganjar hendak mengetahui kondisi dunia pendidikan di daerah mengingat program utama capres nomor urut 03 itu salah satunya adalah pendidikan.

“Selanjutnya, ya bertanya dan mengetahui dunia pendidikan di daerah. Taunya dari siapa? Dari kita dan relawan serta simpatisan yang ada di lapangan,” pungkas Chandra.

Sebagai informasi, pengembangan pendidikan merupakan salah satu program unggulan dari Capres-cawapres 03 Ganjar-Mahfud. Komitmen itu ditunjukan melalui peluncuran program 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana saat berkampanye di Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa, 26 Desember 2023. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita