Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Nov 2023 15:18 WIB

Memaksimalkan Implementasi SPBE, Diskominfo Situbondo Gelar Sosialisasi Arsitektur dan Peta Rencana Sistem SPBE


 Memaksimalkan Implementasi SPBE, Diskominfo Situbondo Gelar Sosialisasi Arsitektur dan Peta Rencana Sistem SPBE Perbesar

Situbondo, Publikapost.com – Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Situbondo menggelar Sosialisasi Arsitektur dan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023-2027 yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Pemkab Situbondo. Senin, (20/11/2023)

Menurut Samsuri, Plt Kadiskominfo Situbondo, dalam sambutannya menyampaikan, sosialisasi Arsitektur dan SPBE Tahun 2023-2027 ini dihadiri oleh seluruh kepala OPD serta camat beserta pejabat atau staf yang membidangi SPBE dan tim koordinasi SPBE Pemerintah Kabupaten Situbondo.

“Kegiatan ini bertujuan untuk dapat memaksimalkan implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik yang juga berdampak pada peningkatan kualitas dan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Situbondo.” ujarnya.

Selanjutnya dirinya menambahkan bahwa dalam sosialisasi Arsitektur dan SPBE Tahun 2023-2027 terdapat 2 (dua) narasumber yang akan memberikan materi.

“Narasumber pertama yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo dan yang kedua dari profesional pengelolaan sistem pemerintahan berbasis elektronik.” tutup Plt Kadiskominfo Situbondo.

Wawan Setiawan, Sekda Situbondo, meminta para peserta sosialisasi untuk memunculkan ide, saran dan gagasannya. “Sehingga aktivitas SPBE kita di tahun 2023 sampai 2027 bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Masih kata Sekda Wawan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan ekspetasi masyarakat kepada pemerintah di tingkat pusat hingga desa semakin meningkat, sehingga diperlukan pelayanan yang cepat dan mudah.

“Kalau pelayanan kita tetap manual. Tidak ada sentuhan teknologi ITE, maka pengembangan pelayanan pun akan lambat. Oleh karena itu, barometer pelayanan yang baik itu bagaimana pemerintah kabupaten/kota bisa mengembangkan SPBE nya secara tepat,” tegasnya.

Sekda Wawan menambahkan SPBE merupakan indikator kinerja utama dari pemerintah Kabupaten Situbondo khususnya Bupati Karna Suswandi dan Wakil Bupati, Hj. Khoirani.

“Ini merupakan sarana dalam rangka untuk mewujudkan misi nomor 4 yaitu untuk membangun birokrasi yang profesional makanya SPBE ini merupakan salah satu instrumen yang menjadi indikator kinerja utama keberhasilan dari bapak bupati dan Ibu Wakil Bupati oleh karena itu saya berharap hasil dari kegiatan sosialisasi dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.” tutupnya.(Dee)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita