Menu

Mode Gelap

Berita · 5 Mar 2024 16:51 WIB

Memperingati HUT Ke-50 Perawat Nasional Indonesia RSUD Padang Pariaman Gelar Bakti Sosial Donor Darah


 Memperingati HUT Ke-50 Perawat Nasional Indonesia RSUD Padang Pariaman Gelar Bakti Sosial Donor Darah Perbesar

Padang Pariaman, Publikapost.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Perawat Nasional Indonesia, RSUD Kabupaten Padang Pariaman mengadakan acara bakti sosial donor darah dengan mengangkat tema “Peduli Untuk Bersinergi”, di halaman RSUD Padang Pariaman, Selasa (5/3/2024).

Acara tersebut, dihadiri Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Aspinuddin, Direktur RSUD Padang Pariaman, dr. Syafrinawati beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Rahmang mengatakan, setiap pelayanan kesehatan selalu ada perawat-perawat yang memberikan perhatian kepada pasien-pasien yang membutuhkan obat-obatan dan pelayanan secara medis, karena hal ini menyangkut kepada pelayanan kemanusiaan.

“Hal ini, patut kita berikan apresiasi kepada perawat yang ada, khususnya di Padang Pariaman dalam menjalankan tugasnya tanpa kenal lelah dalam memberikan pelayanan dan keselamatan pasiennya,” ujar Wabup Rahmang.

Rahmang mengungkapkan, perawat ini juga selalu memberikan pendampingan dan motivasi kepada pasien yang sakit untuk segera pulih, sehingga penyakit yang diderita pasien membaik dan diberikan kesembuhan dalam pengobatan terhadap pasiennya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, dr. Aspinuddin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan untuk memberikan motivasi kepada perawat-perawat agar lebih mengoptimalkan memberikan pelayanan dan perhatian kepada pasien yang ada di RSUD ini.

Hal senada juga disampaikan, Direktur RSUD Padang Pariaman, dr. Syafrinawati menjelaskan, pada saat ini kita selalu meningkatkan pelayanan kepada pasien, terutama kepada pasien yang berada di Instalasi Gawat Darurat, maka harus cepat dilakukan penanganan pasiennya.

“Untuk itu dibutuhkan cepat tanggap seorang perawat untuk memberikan pelayanan prima kepada pasien yang membutuhkan, “ungkapnya.

Acara tersebut, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial donor darah kepada masyarakat yang mendonorkan darahnya untuk RSUD serta bagi pasien yang membutuhkan donor darah.(Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita