Menu

Mode Gelap

Berita ยท 3 Jul 2023 07:39 WIB

Memperingati HUT Korpri, Sebanyak 605 Peserta Ikuti Khitanan Masal


 Teks Foto : Foto bersama Bupati Situbondo dan Wakil Bupati Situbondo dan Peserta Khitan Perbesar

Teks Foto : Foto bersama Bupati Situbondo dan Wakil Bupati Situbondo dan Peserta Khitan

Situbondo, Publikapost.com – Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke 52, dengan jumlah total 605 peserta mengikuti khitanan masal yang digelar oleh Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Situbondo berkolaborasi dengan PT. Syngenta Seed Indonesia bertempat di Pendopo Aryo Kabupaten Situbondo, Senin ,(03/07/2023)

Menurut Ketua Korpri Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan mengatakan khitanan masal ini merupakan kegiatan mulia yang dapat mendekatkan Korpri kepada masyarakat dan wujud kepedulian serta bakti Korpri kepada masyarakat.

“Khitanan merupakan salah satu sarana penyambung tali silaturahmi dan juga untuk meningkatkan kontribusi Korpri dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya kesehatan anak-anak situbondo.” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa khitanan masal ini dilakukan selama tiga hari dan di tiga lokasi, yakni hari ini Senin di Pendopo Aryo Situbondo, Hari Selasa Besok, 4 Juli bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Arjasa, dan terakhir di Hari Rabu, 5 Juli bertempat di Aula Kecamatan Besuki.

“Adapun sasaran khitanan masal ini untuk anak-anak dari petani, ASN maupun Non ASN serta masyarakat umum. Dengan total 625 anak yang dibagi di tiga lokasi, pertama di Pendopo Aryo Situbondo sebanyak 225, kedua di wilayah timur, SKB Arjasa sebanyak 176 dan ketiga di wilayah barat, Aula Kecamatan Besuki sebanyak 204.”jelasnya.

Menurut pria yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda ) Kabupaten Situbondo mengatakan khitanan ini juga merupakan wujud dari harmonisasi, sinkronisasi dan kolaborasi program Korpri yang disesuaikan dengan program kerja Pemerintah Kabupaten Situbondo.

“Ini akan membantu meringankan beban para anggota korpri dan masyarakat sekaligus untuk mengajarkan kepada anak anak tentang pentingnya khitan bagi kesehatan dan kebersihan tubuh.” tutupnya.

Di lain pihak, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan seluruh biaya khitanan ini ditanggung oleh Korpri Situbondo sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Alhamdulillah dengan kolaborasi Korpri Situbondo dan PT. Syngenta Seed Indonesia sebagai bentuk upaya yang saling menguntungkan. Kemudian anak-anak akan menerima bingkisan berupa baju koko, sarung, kopiah, dari PT Syngenta Seed Indonesia. Selain itu anak-anak juga mendapat uang transport dan konsumsi.” ujarnya. (Dedi)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita