Menu

Mode Gelap

Berita · 16 Feb 2024 14:20 WIB

Menang di Daratan China, Relawan Pemuda Teman Gibran Tempuh Perjalanan 300 KM Untuk Gunakan Hak Pilih


 Rafi Naufal Ramadhan saat berada ditempat Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di (TPS) Shangai Rabu (14/2/2024). Perbesar

Rafi Naufal Ramadhan saat berada ditempat Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di (TPS) Shangai Rabu (14/2/2024).

Shanghai, Publikapost.com –  Pemilihan Umum 2024 berlangsung sangat meriah, begitupun diberbagai negara belahan dunia mulai ramai diperbincangkan publik, sebab beberapa negara sudah lebih dulu melakukan pemilihan presiden sejak beberapa hari lalu.

Ada berbagai keunikan tersendiri yang terjadi dalam pemilu di tiap negara, termasuk seperti yang terjadi di Nanjing China. Seorang mahasiswa bernama Rafi Naufal Ramadhan  beserta rombongan lainnya rela menempuh perjalanan sejauh 300 KM menggunakan kendaraan umum untuk dapat melakukan pemilihan umum di Shanghai China.

“Saya sengaja datang dari desa yang terletak sangat jauh dari kota Shanghai karena ingin menggunakan hak saya sebagai warga negara Indonesia yang baik dan mendukung penuh keterwakilan pemuda oleh mas Gibran” Jelas Mahasiswa di Nanjing, Tiongkok, Jum’at (16/02/2024).

Senada dengan Ketua Relawan Pemuda Teman Gibran (Paten) Tiongkok Rasyuhdi. Bahwa daratan China Memiliki beberapa tempat pemungutan suara dan secara pos, seperti di Beijing, Shanghai dan Gungzhou, yang mayoritas pemilih adalah pemuda yang sedang menempuh pendidikan di China, dan sejumlah TPS tersebut dimenangkan oleh pasangan Prabowo Subianto dan Gibran RakaBuming.

“Kita sangat mengapresiasi sikap juang pemuda Indonesia yang ada di daratan China, meskipun ratusan Kilometer jauhnya dari TPS, mereka tetap menggunakan hak pilihnya dan berhasil memenangkan mas Gibran sebagai respresentatif pemuda”  jelas Rasyuhdi.

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Beijing mengakumulasikan total suara yang diterima Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan kemenangan an sebanyak 271 suara.

Pada pres realis Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Shanghai juga mengakumulasikan total suara yang diterima Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan kemenangan sebanyak 245 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN)  Guangzhou Teguh Susanto juga menyebutkan total suara yang diterima Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan sebanyak 332 suara lebih tinggi dari pasangan lainnya.

 

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Melakukan Perlawanan, 1 Dari 5 Pelaku Begal Casis Bintara Polri Ditembak Polisi

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita