Menu

Mode Gelap

Berita ยท 15 Jun 2023 03:10 WIB

Menjadi Percontohan, Rutan Situbondo Terima Studi Tiru ke Rutan Kraksaan


 Teks foto : Karutan Situbondo bersama Karutan Kraksaan monitoring inovasi dan pembinaan kemandirian Perbesar

Teks foto : Karutan Situbondo bersama Karutan Kraksaan monitoring inovasi dan pembinaan kemandirian

Situbondo, Publikapost.com – Rudi Kristiawan merupakan Karutan Termuda Se-Indonesia dan baru 9 bulan menakhodai Rumah Tahanan Kelas IIB Situbondo memberikan terobosan ide, gagasan dan inovasi baik pelayanan sarana dan prasarana serta pembinaan kemandirian pribadi maupun kemandirian warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Situbondo.

Dari hal itu, pada siang menjelang sore hari kemarin (14/06) Karutan Kelas IIB Situbondo beserta jajaran menyambut kedatangan Rutan Kraksaan yang berkunjung dalam rangka melaksanakan Studi Tiru ke Rutan Kelas IIB Situbondo,

Kunjungan Studi Tiru ini untuk melihat langsung sarana prasarana dan kegiatan program pembinaan kepribadian serta kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Situbondo.

Karutan Kraksaan, Alzuarman didampingi oleh Kepala subsi pelayanan tahanan, Kepala pengamanan beserta 5 orang jajarannya yang melaksanakan studi tiru ini langsung melihat satu persatu inovasi dan pembinaan yang ada pada Rutan Kelas IIB Situbondo didampingi langsung oleh Karutan Situbondo beserta jajaran.

Karutan Situbondo, Rudi Kristiawan menjelaskan langsung kepada rekan-rekan dari Rutan Kraksaan terkait pembinaan yang ada pada Rutan Situbondo.

“Kami mendapatkan suatu kehormatan karena rekan-rekan dari Kraksaan berkenan untuk mengunjungi kami di Situbondo. Tentu kedatangan ini kami harap bisa membawa manfaat, sejalan dengan semangat bagaimana menciptakan inovasi dan pembinaan kemandirian WBP dalam studi tiru hari ini.” kata Karutan Rudi saat diwawancarai oleh Jurnalis Publikapost.com, Kamis (15/06/2023)

Sementara itu Karutan Kraksaan, Alzuarman menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada rekan-rekan Rutan Situbondo yang menerima dengan baik atas kunjungan studi tiru ini.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada Karutan Situbondo, Banyak hal-hal positif yang dapat kami ambil dan ini akan menambah ilmu dan tentunya akan kami terapkan di Rutan Kraksaan, mudah-mudahan perkembangan yang terjadi di Rutan Situbondo menjadi motivasi kami untuk lebih memacu kinerja kami di Rutan Kraksaan.” ungkapnya.

Pihaknya tidak salah memilih Rutan Situbondo sebagai lokasi studi tiru mereka. Selain terkenal di media sosial, hari ini terbukti bahwa rutan situbondo merupakan rutan yang kaya akan inovasi.(Dedi)

Artikel ini telah dibaca 130 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

MIO INDONESIA Gelar Raker di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI

20 Mei 2024 - 22:54 WIB

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat Ungkap 3 Perkara Kriminal

20 Mei 2024 - 22:07 WIB

Kondisi Adelia Rahma Tengah Kritis di RSUP M Djamil Padang

20 Mei 2024 - 20:44 WIB

Siswa SMPN 73 Tebet Nekat Terjun dari Lantai 3, Korban Frustasi Dijauhi Teman Kelas

20 Mei 2024 - 20:27 WIB

Sebagai Penguatan Sektor Pertanian, Kajati Sulsel Agus Salim Laksanakan Kunker Ke Luwu Timur

20 Mei 2024 - 16:12 WIB

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Trending di Berita