Menu

Mode Gelap

Berita · 17 Okt 2023 12:54 WIB

Menyisihkan Rezeki Untuk Berbagi, Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Berikan Bantuan Sembako ke Warga Binaannya.


 Menyisihkan Rezeki Untuk Berbagi, Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Berikan Bantuan Sembako ke Warga Binaannya. Perbesar

Menyisihkan Rezeki Untuk Berbagi, Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Berikan Bantuan Sembako ke Warga Binaannya.

Situbondo, Publikapost.com – Untuk membantu permasalahan perekonomian yang dihadapi warga yang lebih membutuhkan atau kurang mampu, para Babinsa jajaran Kodim 0823 Situbondo ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa, Serda Supriyanto dan Serda Adi serta Babinsa lainnya melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan cara memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Dusun Caroon, Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo. Selasa, (17/10/2023)

Babinsa, Serda Supriyanto mengatakan, dengan mempedomani Perintah Harian Kasad yakni pada point 6, “lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.”

Serda Supriyanto menambahkan, kegiatan dalam pemberian bantuan berupa sembako ini merupakan wujud kepedulian TNI AD dalam hal ini sebagai Babinsa, sekaligus sebagai bentuk kepedulian dalam upaya membantu masyarakat yang lebih membutuhkan dalam kebutuhan ekonomi, serta untuk menjalin hubungan yang baik dengan warganya.

“Selain itu bantuan ini juga sebagai wujud kepedulian, menunjukkan kebersamaan serta menumbuhkan rasa saling membantu antar sesama manusia, semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu untuk meringankan beban warga masyarakat di wilayah,” ujarnya.

Danramil 0823/10 Arjasa, Kapten Inf Agus Subagyo juga mengatakan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota babinsanya.

“Kegiatan tersebut sangat baik dan patut dicontoh oleh semua orang dalam hidup bermasyarakat, karena kita akan menemukan bahwa tujuan hidup ini adalah untuk memberi dan membantu orang lain dan sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang memerlukan bantuan orang lain dan tidak bisa hidup sendiri. Dengan melakukan interaksi sosial maka kita bisa saling membantu kepada orang lain.” bebernya.

Martinah, salah seorang warga Binaan yang menerima bantuan sembako menyampaikan terima kasih kepada babinsa yang telah peduli terhadap Kami masyarakat.

“Kami merasa terharu dan sangat terbantu sekali dengan kehadiran dan bantuan dari pak babinsa semoga pak Babinsa dalam menjalankan tugas di wilayah untuk melindungi dan membantu warganya terlebih warga yang lebih membutuhkan dapat berjalan lancar dan penuh barokah, terimakasih pak Babinsa.” tutupnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

Baca Lainnya

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus Kembali  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Pemkab Padang Pariaman Berhasil Mengatasi Inflasi Kemenkeu RI Kucurkan DIF Tahun 2024 

18 Juli 2024 - 23:35 WIB

Trending di Berita