Menu

Mode Gelap

Berita · 1 Mei 2023 06:15 WIB

Merajut Kebersamaan Di Hari Yang Fitri Melalui Halal Bihalal Dan Serap Aspirasi Ketenagakerjaan


 Foto: Serap aspirasi buruh di kabupaten Situbondo ketua DPC Sarbumusi Situbondo dan bupati Situbondo (Dedi) Perbesar

Foto: Serap aspirasi buruh di kabupaten Situbondo ketua DPC Sarbumusi Situbondo dan bupati Situbondo (Dedi)

Publikapost.com – Hari Buruh, 1 Mei diperingati setiap tahun dan ditetapkan sebagai hari libur nasional. Hari Buruh atau May Day digunakan oleh buruh atau pekerja untuk menyampaikan tuntutan demi kesejahteraan mereka. Tak hanya di Indonesia, Hari Buruh juga dirayakan secara global salah satunya di Kabupaten Situbondo,

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Situbondo, memfasilitasi audiensi yang dikemas dalam tema Merajut Kebersamaan Di Hari Yang Fitri Melalui Halal Bihalal Dan Serap Aspirasi Ketenagakerjaan, Senin 1 Mei 2023.

Foto: Serap aspirasi buruh di kabupaten Situbondo ketua DPC Sarbumusi Situbondo dan bupati Situbondo (Dedi)

Hadir dalam kesempatan ini, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Dandim 0823 Situbondo yang diwakili oleh Komandan Unit Kodim 0823 Situbondo, Letda Inf Agus Riyadi, Sekda Situbondo, Wawan Setiawan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Situbondo, Kholil dan puluhan buruh xan pekerja yang ada di situbondo.

Dalam kesempatan tersebut sekitar lima orang menyampaikan tuntutan sehingga Bupati Situbondo Karna Suswandi menyerap aspirasi dan menjawab dari apa yang menjadi tuntutan perwakilan para buruh dan pekerja.

Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna mengatakan bahwa tuntutan yang sifatnya tekhnis agar dikomunikasikan dengan para buruh dan pekerja yang ada dengan perusahaan masing masing.

” Dengan mengumpulkan pekerja bersama perusahaan masing masing sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini, tetapi yang banyak dikeluhkan berkaitan dengan BPJS, oleh karena itu nantinya BPJS akan diundang sehingga nanti para pekerja bisa mendapatkan sosialisasi yang benar.” ungkap Bupati Situbondo saat diwawancari oleh beberapa jurnalis situbondo.

Sementara itu menurut Miftahul Anwar selaku Ketua Basis PT PMMP mengapresiasi kepada pemerintah kabupaten situbondo yang telah memberikan ruang untuk menyampaikan aspirasi dalam isu isu perburuhan terutama di kabupaten situbondo.

” Saya mengapresiasi kepada pemerintah kabupaten situbondo karena sudah memberikan wadah secara terbuka sehingga kita tidak perlu turun jalan, tidak perlu koar koar untuk memberikan pengaduan terkait isu isu perburuhan. ” ungkapnya saat diwawancari oleh jurnalis publikapost.com

Pantauan di lapangan Bupati Situbondo memotong tumpeng yang diberikan kepada Ketua Sarbumusi Situbondo yang dilanjutkan oleh Kapolres Situbondo, Komandan Unit Kodim 0823 Situbondo, Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Situbondo. ( Dedi )

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita