Menu

Mode Gelap

Berita · 12 Agu 2023 14:43 WIB

Meriahkan Karnaval Harjakasi ke-205, RSUD Besuki Mengambil Tema Babat Tanah Besuki


 Atraksi Babat Tanah Besuki Perbesar

Atraksi Babat Tanah Besuki

 

Situbondo, Publikapost.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Situbondo ke-205, Rumah Sakit Besuki bersama Kecamatan Besuki dan pihak lainnya ikut memeriahkan Karnaval Harjakasi ke-205 yang berlangsung di depan Kantor Bupati Situbondo. Sabtu, (12/08/2023)

Karnaval Harjakasi ke-205 dibuka langsung oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi yang mengangkat tema “Bersama Kita Lanjutkan Situbondo Berjaya” yang mengambil rute Kantor Pemkab Situbondo – Jl. A. Yani – Jl. K.H.R As’ad Syamsul Arifin – Jl. Kartini – Jl. Diponegoro – Jl. Pemuda – Finish depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Situbondo.

Menurut Direktir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besuki, dr. Imam Hariyono mengatakan dalam Karnaval Harjakasi ke-205, pihaknya bersama tim Kecamatan Besuki, Dinas BPBD Situbondo, Puskesmas Besuki dan Puskesmas Widoro Payung.

“Dalam karnaval Harjakasi ke-205 ini, kami mengambil tema Babat Tanah Besuki seperti yang kita ketahui pada masa itu, wilayah Kabupaten Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi merupakan wilayah administratif Karesidenan Besuki.” ungkapnya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Besuki dr. Imam Hariyono saat diwawancari Jurnalis Publikapost.com

Selain itu dirinya juga mengapresiasi terhadap upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, terutama Bupati dan Wakil Bupati Situbondo yang telah mengangkat tema seni dan budaya daerah masing-masing.

“Semoga kedepan budaya-budaya kita bisa tereskpos dan terpublis sehingga seni dan budaya kita layak untuk diperbincangkan oleh masyarakat.” ungkapnya saat diwawancarai oleh Jurnalis Publikapost.com

Masih kata Direktur RSUD Besuki, pihaknya bersama tim lainnya membutuhkan waktu selama 5 (lima) hari untuk latihan agar atraksi Babat Tanah Besuki sukses dan lancar dalam mengikuti karnaval Harjakasi ke-205.

“Kami dibantu oleh Tim Kreatif dari Besuki yang mana anggota-anggotanya yakni pemuda-pemuda milineal dari Besuki.” tutupnya.(Dee)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

Baca Lainnya

Bertemu Anies Baswedan, Relawan Arta Serahkan Kartu Jakarta Bahagia 

22 Juli 2024 - 03:09 WIB

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus Kembali  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Trending di Berita