Menu

Mode Gelap

Berita Β· 3 Jun 2024 00:33 WIB

Mulkan Khair Terpilih Sebagai Ketua DPC LPM Medan Timur Secara Aklamasi dalam Muscablub


 Mulkan Khair Terpilih Sebagai Ketua DPC LPM Medan Timur, foto Bersama Dengan Ketua DPD LPM Kota Medan, H. Rudi Suntari, S.Ag Perbesar

Mulkan Khair Terpilih Sebagai Ketua DPC LPM Medan Timur, foto Bersama Dengan Ketua DPD LPM Kota Medan, H. Rudi Suntari, S.Ag

Medan, Publikapost.com – Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Timur Yang telah berlangsung dengan sukses.

Acara Muscablub digelar di Aula Kantor Camat Medan Timur, Jalan HM Said, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, pada Minggu (02/06/2024) siang, dimana keputusan secara aklamasi memilih Mulkan Khair, sebelumnya Calon Tunggal cuma Satu Orang yaitu Mulka Khair Dan Terpilih sebagai Ketua DPC LPM Medan Timur untuk periode 2024 – 2029.

Muscablub ini dihadiri oleh Ketua DPD LPM Kota Medan, H. Rudi Suntari, S.Ag, MM, Sekretaris LPM Kota Medan, Supran Daulay, Wakil Ketua Ustadz Alamsyah, serta beberapa pengurus lainnya. Dalam sambutannya, H. Rudi Suntari, S.Ag, MM menyampaikan sejarah singkat LPM yang berdiri sejak tahun 1979 dengan nama Lembaga Sosial Desa (LSD), kemudian berubah menjadi Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) pada tahun 1980, dan sejak tahun 2000 dikenal sebagai LPM.

Lanjut H. Rudi Sianturi, S, Ag. MM ketika dikonfirmasi wartawan ia menyatakan agenda musyawarah cabang luar biasa LPM Kecamatan Medan Timur, ia menghadiri Muscablub memilih keberlanjutan calon ketua, ketua yang akan memimpin di kecamatan medan Timur, ketua yang akan terpilih bisa melakukan legenerasi dan berkepentingan program yang akan kita berikan,

Kegiatan Muscablub ini di kumpul kan kader kader -Kader LPM yang ada di kelurahan -Kelurahan, untuk memilih siapa menjadi sosok menjadi ketua LPM kecamatan medan Timur.

Pengurus LPM Kecamatan Medan Timur, Bersama Ketua Terpilih, Serta Anggota LPM Kecamatan Medan Timur Melakukan Foto Bersama

Lanjut Rudi, untuk Visi Dari LPM yaitu sesuai dengan selogannya LPM. Perdaya masyarakat sejahtera. Bahwa LPM ini adalah lembaga strategis diluar pemerintah yang tugasnya adalah sebagai perpanjang tangan masyarakat ke pemerintah.

Visi dan misi nya adalah menampung keluhan aspirasi masyarakat, serta problem problem sosial masyarakat,

Harapan kedepannya ketua LPM di kecamatan Timur ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, bukan bagi masalah untuk masyarakat. Ia mampu melaksanakan misi LPM yaitu dari segi Gotong Royong, dan kegiatan sosial ditingkatkan sebelum nya, dan harapan dari walikota Medan Bobby Nasution, bagaimana angka penurunan dari narkoba ini bisa diturunkan dari kecamatan.

β€œPara kader LPM harus bisa menjadi manfaat bagi Kota Medan. Sebagai mitra pemerintah, kita harus cerdas dan tidak boleh kehilangan akal dalam memberdayakan masyarakat,” ujar Rudi Suntari. Ia menekankan pentingnya LPM menjadi mitra yang baik bagi pemerintah, siap mengingatkan jika ada kesalahan yang dilakukan oleh pejabat kelurahan atau kecamatan.

Dalam suasana yang antusias dan demokratis, Muscablub ini berjalan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi. Rudi Suntari berharap para kader LPM dapat aktif membantu pemerintah Kota Medan dalam mencapai harapan Wali Kota Medan.

β€œKader LPM harus membuka mata dan telinga untuk mengawal dan merencanakan pembangunan kota Medan,” tegasnya.

Usai acara, Rudi Suntari mengesahkan secara resmi terpilihnya Mulkan Khair sebagai Ketua DPC LPM Medan Timur. β€œIni sesuai dengan AD/ART organisasi dan perlu menjadi perhatian bagi kecamatan lain untuk tetap menggelar Muscablub,” ujarnya.

Tamu Yang Hadir Dalam Muscablub LPM Kecamatan Medan Timur Yaitu Kapolsek Medan Timur Yang Mewakili, Komandan Koramil (Dandaramil) Yang Mewakili, Serta Camat Medan Timur, Yang Mewakili

Ketua terpilih, Mulkan Khair, dalam keterangan persnya menyampaikan rasa terima kasih kepada Camat dan jajarannya atas dukungan yang diberikan. Ia mengajak seluruh jajaran LPM Kecamatan Medan Timur untuk proaktif dan berkolaborasi di bawah kepemimpinannya.

β€œMari kita bersinergi di lingkungan Kecamatan Medan Timur untuk memudahkan kerja LPM dalam memberdayakan masyarakat,” katanya.

Visi LPM Medan Timur adalah menjadi organisasi masyarakat yang berkarakter dan berdaya saing guna menciptakan masyarakat yang proaktif dalam mendukung Pemerintah Kota Medan di segala bidang.

Mengenai isu narkoba, Mulkan Khair menegaskan komitmennya untuk berkontribusi dengan pemerintah dalam memerangi narkoba dan berharap seluruh anggota LPM tidak terlibat dalam kegiatan tersebut.

Misi LPM Medan Timur adalah berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan untuk menciptakan situasi yang lebih teratur, kondusif, peduli lingkungan, serta meminimalisir dampak kejahatan dengan bersinergi bersama aparat penegak hukum, baik TNI maupun Polri.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua DPD LPM Medan, Sekretaris beserta rombongan, perwakilan Camat, perwakilan Danramil, perwakilan Kapolsek, perwakilan tokoh masyarakat, perwakilan tokoh pemuda, KSB LPM Medan Timur, dan ratusan warga undangan.

Dengan terpilihnya Mulkan Khair sebagai Ketua DPC LPM Medan Timur, diharapkan organisasi ini dapat semakin berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan kota Medan yang lebih baik. (Habib)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Bupati Suhatri Bur Lepas Kontingen O2SN dan FLS2N Kabupaten Padang Pariaman

23 Juni 2024 - 21:26 WIB

Ormas GRIB Jaya Terus Berbenah Untuk Masyarakat Sumbar

23 Juni 2024 - 17:51 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Gen Z di Situbondo Ikuti Turnamen E Sport

22 Juni 2024 - 18:10 WIB

KPU Selenggarakan Bimtek Untuk PPS Se-Kabupaten Padang Pariaman

22 Juni 2024 - 13:42 WIB

Untuk Mencegah Terjadinya Pungli Inspektorat Perketat Pengawasan PPDB

22 Juni 2024 - 09:59 WIB

Polisi Ringkus 4 Tersangka Sindikat Pemalsuan Uang Rupiah Senilai 22 Miliar

22 Juni 2024 - 01:36 WIB

Trending di Berita