Menu

Mode Gelap

Berita · 24 Apr 2023 16:04 WIB

Oknum Peneliti BRIN Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah


 Oknum Peneliti BRIN Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah Perbesar

Publikapost.com- Warga Muhammadiyah tersulut emosi lantaran komentar terkait ancaman pembunuhan kepada warga Muhammadiyah, karena berbeda hari raya Idul fitri / 1 Syawal 1444 H.

Direktorat tindak pidana siber ( Dittipidsiber) Polri lantas menindak lanjuti komentar tersebut, Bareskrim Polri Brigjen Pol Adi Vivid A Bactiar mengungkap, pihaknya sedang melakukan profiling tentang komentar ancaman tersebut. “Sedang kami profiling tentang pernyataan tersebut,” kata Vivid, dikonfirmasi di Jakarta, Senin (24/4/2023).

Komentar  tersebut lantaran postingan salah satu peneliti BRIN Thomas Jamaluddin, tentang  perbedaan penetapan 1 Syawal 1444 H. lalu di komentari  Andi Pangeran Hasanuddin dengan ancaman.

Awalnya pada unggahan Thomas mengomentari , warga Muhamamdiyah sudah tidak taat pada keputusan pemerintah karena berbeda penetapan Idul fitri atau Lebaran  tahun 2023. Lantas unggahan itu dibalas oleh Andi Pangerang Hasanuddin dengan akun Twitter Ap Hasanuddin yang bernada sinis dan pengancaman.

Lantaran beberapa unggahan komentar Andi Pangerang Hasanuddin terkait perbedaan itu viral di media sosial. Di antaranya. “Saya tidak segan-segan membungkam kalian Muhammadiyah yang masih egosentris. Udah disentil sama Pak Thomas, Pak Marufin dkk kok masih gak mempan,” tulis AP Hasanuddin.

Kemudian akun AP Hasanuddin juga menulis komentar balasan atas unggahan akun Ahmad Fuazan S. “Perlu saya halalkan gak neh darah darahnya semua Muhammadiyah? apalagi Muhammadiyah yang disusupi Hizbut Tahrir melalui agenda Kalender Islam Global dari Gema Pembebasan? banyak bacot emang, sini saya bunuh kalian satu-satu. Silakan laporkan komen saya dengan ancaman pasal pembunuhan saya siap dipenjara. Saya capek liat pengaduhan kalian,” tulis AP Hasanuddin.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita