Menu

Mode Gelap

Berita · 2 Mar 2024 23:08 WIB

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Digelar, Kapolres Situbondo berharap Partisipasi Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas


 Operasi Keselamatan Semeru 2024 Digelar, Kapolres Situbondo berharap Partisipasi Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas Perbesar

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Digelar, Kapolres Situbondo berharap Partisipasi Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas

Situbondo,Publikapost.com – Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024 digelar di halaman Mapolres Situbondo, Sabtu (2/3/2024) pagi, dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh Sekda Wawan Setiawan, Kadishub Rikwan Sugiarto, Kasat Pol PP Sopan Efendi, Komandan Subdenpom V/3-5, Pejabat Utama Polres Situbondo, personel Polri – TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan serta Pelajar Pramuka.

Kegiatan diawali dengan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Situbondo kepada masing-masing perwakilan personel TNI, Polri dan Dinas Perhubungan sebagai tanda dimulainya Operasi Keselamatan Semeru 2024.

Penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto

Dalam amanatnya, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan Operasi Keselamatan Semeru 2024 digelar selama 14 hari dimulai tanggal 4 Maret sampai dengan 17 Maret 2024 untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, kelancaran lalu lintas (Sitkamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Operasi Kepolisian ini mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dalam rangka menurunkan angka pelanggaran dan mencegah kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, selama dan setelah perayaan bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1445 H.

Penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Situbondo

Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi menyebabkan kemacetan dan laka lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca Operasi Keselamatan Semeru 2024, dengan sasaran meliputi, penggunaan helm SNI, melawan arus, penggunaan HP saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur, penggunaan knalpot brong dan balap liar.

“Dengan pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Situbondo dapat dicegah atau diminimalisir,” ucap Kapolres Situbondo.

Selain itu, pada pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024 juga dilakukan deklarasi bersama membacakan Ikrar Deklarasi Bersaudara Dijalan, Safety dan Presisi yang diikuti oleh komunitas motor dan pelajar.

“Kami berharap partisipasi masyarakat dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), karena keselamatan dijalan adalah tanggung jawab dan kebutuhan bersama” pungkasnya.(Dee)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Puncak Bakti Sosial AKABRI 1994, Peringati 30 Tahun Pengabdian

15 Juni 2024 - 23:02 WIB

Kantor Camat Medan Area Terbakar, FAM Minta Usut Terjadinya Kebakaran Dikantor Camat

15 Juni 2024 - 19:06 WIB

Melalui Kirab Budaya Nusantara, SDN 5 Kendit Wujudkan Generasi Milenial Berkarakter Dan Memiliki Budaya Nusantara

15 Juni 2024 - 18:00 WIB

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Trending di Berita