Menu

Mode Gelap

Berita Β· 23 Jun 2024 17:51 WIB

Ormas GRIB Jaya Terus Berbenah Untuk Masyarakat Sumbar


 Ormas GRIB Jaya Terus Berbenah Untuk Masyarakat Sumbar Perbesar

 

Pariaman, Publikapost.com Organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang bernama Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya terus melebarkan sayapnya untuk membentuk GRIB Jaya, disetiap Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera Barat.

Salah satunya menuntaskan, kepengurusan tingkat provinsi atau Dewan Pimpinan Daerah (DPD), organisasi yang dibentuk dan dipimpin oleh Hercules Rosario Marshal itu, mulai hadir di kabupaten dan kota yang ada di Indonesia, terutama di Sumbar.

H Anto Barat selaku ketua GRIB Jaya Sumbar menyebutkan, bahwasanya bersama jajaran kepengurusan yang ada, siap memberikan kontribusi nyata demi berkibarnya GRIB Jaya di Ranah minang.

β€œSetelah menerima amanah dari ketua umum, H Hercules Rosario Marshal dan Sekretaris Jenderal H. Zulfikar, kami terus bekerja secara maksimal agar GRIB Jaya juga tumbuh dan besar di seluruh penjuru Sumbar,” ucapnya.

Terkait pemberian, amanah kepada H Asmar Lambau sebagai ketua GRIB Jaya Kota Pariaman dan H Hendra sebagai ketua GRIB Jaya Kabupaten Padang Pariaman, menurut Anto Barat sudah melalui pertimbangan yang matang.

β€œSecara pribadi dan organisasi kedua orang ini menurut kami memiliki rekam jejak dan pengalaman yang mumpuni. Saya optimis, di tangan keduanya GRIB Jaya akan berkibar di wilayah Pariaman,” ujarnya serius.

Menurut Anto Barat GRIB Jaya ini, berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, serta memberikan perhatian Keagamaan, Sosial dan Kemasyarakatan dan tentunya terus hadir ditengah penderitaan masyarakat, menjadi poros dakwah, serta menjadi inspirasi dalam persatuan.

β€œKejayaan seluruh rakyat Indonesia adalah tekad yang menjadi motor penggerak GRIB Jaya, menuju Indonesia menjadi negara bersatu tanpa dinding pemisah diantara kita,” tambahnya.

H Asmar Lambau selaku Ketua GRIB Jaya Kota Pariaman menuturkan, optimis bisa merealisasikan harapan dan keinginan ketua DPD GRIB Jaya Sumbar tersebut.

“Sebagai ketua, saya siap menjalankan amanat organisasi ini,” ucap H Asmar Lambau tegas.

Ditempat terpisah, Mhd Nursal SH MM, salah seorang pengurus DPC GRIB Jaya Kabupaten Padang Pariaman, sangat optimis bisa membesarkan GRIB Jaya di Pariaman, yang penting niat kita menjalankannya, tentunya tak ada yang tak mungkin terlaksana.

β€œGRIB Jaya harus besar dan berkibar di Kabupaten Padang Pariaman dan harus berada di jajaran terdepan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Sekjen DPC GRIB Jaya Kabupaten Padang Pariaman Mhd. Nursal, menambahkan, meski baru dilantik beberapa waktu yang lalu, namun GRIB Jaya Sumbar serta jajaran telah hadir langsung di tengah masyarakat.

Salah satu kegiatan, yang dilakukan adalah saat terjadi bencana di Tanah Datar dan Padang Panjang.

β€œTentunya dengan adanya GRIB Jaya ini, akan semakin banyak kegiatan pro rakyat yang akan dilaksanakan untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris GRIB Kota Pariaman Suhermen Mursyid mengatakan, akan mengembangkan organisasi ini di Kota Pariaman dan sekaligus berperan membantu warga masyarakat yang kurang mampu.

“Kami akan mengembangkan organisasi GRIB ini, sehingga akan dikenal nantinya ditingkat nasional,” katanya mengakhiri.

(Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Lainnya

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus KembaliΒ  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Pemkab Padang Pariaman Berhasil Mengatasi Inflasi Kemenkeu RI Kucurkan DIF Tahun 2024Β 

18 Juli 2024 - 23:35 WIB

Trending di Berita