Menu

Mode Gelap

Berita · 22 Jun 2023 12:44 WIB

Parpol Pendukung Ganjar Merapat ke Puncak Peringatan Bulan Bung Karno 2023


 Dari kiri ke kanan, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, bakal calon presiden PDI-P Ganjar Pranowo, dan Ketua DPP PDI-P Prananda Prabowo berfoto bersama seusai pengumuman bakal capres PDI-P di Istana Batutulis, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).[Sumber Foto: ISTANA KEPRESIDENAN/AGUS SUPARTO] Perbesar

Dari kiri ke kanan, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, bakal calon presiden PDI-P Ganjar Pranowo, dan Ketua DPP PDI-P Prananda Prabowo berfoto bersama seusai pengumuman bakal capres PDI-P di Istana Batutulis, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).[Sumber Foto: ISTANA KEPRESIDENAN/AGUS SUPARTO]

Publikapost.com, Jakarta – “Yang saya ketahui, PPP, sudah pasti insyaallah akan hadir. Perindo, insyaallah akan hadir, kemudian Hanura,” ujar Ketua DPP PDIP Puan Maharani di GBK, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023)

Puncak peringatan Bulan Bung Karno bakal digelar PDI Perjuangan di Gelora Bung Karno (GBK) pada 24 Juni mendatang. Tiga partai politik yang sudah mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dipastikan hadir pada acara tersebut.

Ketua DPR RI tersebut mengatakan bahwa sejumlah parpol lainnya masih dalam konfirmasi kehadiran. Dirinya mengatakan besok baru ada kepastian pihak yang akan hadir.

“Yang lain-lain kami masih dalam konfirmasi namun insyaAllah besok sudah ada kepastian pihak yang bersangkutan akan hadir,” kata dia.

Selain itu, Puan menuturkan sudah mengundang sejumlah menteri. Namun dirinya belum merincikan siapa saja menteri yang dikonfirmasi hadir

“Sebagian menteri dari kabinet kita undang. Karena sebagian lagi kita konfirmasi ternyata yang bersangkutan sedang berdinas keluar kota, atau luar negeri. Mungkin ada yang hadir mungkin ada yang tidak,” tuturnya

Sebagai informasi, puncak peringatan Bulan Bung Karno bakal digelar PDIP di Gelora Bung Karno (GBK) pada 24 Juni mendatang untuk konsolidasi akbar partai. PDIP menyebut agenda ini dikategorikan yang terbesar kedua setelah tahun 1999 di tempat yang sama.

“Perlu diingat bahwa acara di Gelora Bung Karno ini merupakan acara yang terbesar kedua setelah pada tanggal 14 Februari 1999 dalam puncak konsolidasi ketika memperkenalkan logo PDIP banteng bulat bersatu. Maka pada puncak peringatan Bulan Bung Karno semua harus mampu menunjukkan ketertiban sebagai satu rampak barisan,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/6).

Hasto menjelaskan Bulan Bung Karno 2023 mempunyai tema besar yakni ‘Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya’. Acara tersebut diprediksi akan dihadiri hampir melebihi 100 ribu orang sementara kapasitas GBK yang tercatat 78 ribu.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus Kembali  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Pemkab Padang Pariaman Berhasil Mengatasi Inflasi Kemenkeu RI Kucurkan DIF Tahun 2024 

18 Juli 2024 - 23:35 WIB

Komisi IV DPRD Medan Sidak Bangunan Bermasalah Bersama Ketua LSM Penjara Sumut Adi Lubis Dukung Dongkrak PAD

18 Juli 2024 - 23:32 WIB

Tingkatkan Kerjasama Global, UNUJA Gandeng Jiangsu Agri-Animal Husbandry China

18 Juli 2024 - 11:16 WIB

Trending di Berita