Menu

Mode Gelap

Berita ยท 6 Mei 2024 13:27 WIB

Patroli SAR Jajaran Satbrimob Polda Kalbar Mengantisipasi Jatuhnya Korban Akibat Banjir


 Patroli SAR Jajaran Satbrimob Polda Kalbar Perbesar

Patroli SAR Jajaran Satbrimob Polda Kalbar

Pontianak Kalbar, Publikapost.com – Patroli SAR jajaran Satbrimob Polda Kalbar mengantisipasi jatuhnya korban pada saat bencana banjir yang melanda beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Kalbar. Minggu (05/05/24).

Mengantisipasi jatuhnya korban akibat bencana banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi yang sedang melanda beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Kalbar Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan patroli SAR.

Merespon perintah dari komdandan satuan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Jon Rubi Sugianto, S.A.P. langsung memerintahkan kepada regu SAR menuju ke lokasi yang terendam banjir disalah satu kabupaten yang terendam banjir.

Lokasi yang menjadi sasaran pada pelaksanaan patroli SAR personel hari ini adalah Kelurahan Sungai Raya yang berada di Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya dimana lokasi ini merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalbar yang terdampak bencana banjir yang yang melanda Provinsi Kalbar. Selain melaksanakan patroli disini para personel juga menghimbau masyarakat yang berada dilokasi banjir untuk selalu waspada terhadap keselamatan keluarga mereka serta barang berharga mereka jangan sampai mereka menjadi korban akibat oknum-oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab melancarkan aksi kejahatan mereka manfaatkan momentum banjir yang tengah melanda.

Selain melaksanakan patroli didaerah pemukinam warga disini personel juga melakukan patroli dibeberapa jalan yang sering kali terjadi kecelakaan lalu lintas akibat genangan air dan meminta masyarakat yang berada didekat lokasi tersebut untuk saling mengingatkan agar masyarakat yang ingin melintasi jalan tersebut tidak menjadi korban akibat terjatuh di genangan air yang menggenangi jalan tersebut. (Red)

Sumber: Brimob Polda Kalbar Ponco

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Sekdakab Padang Pariaman Buka Bimtek Perizinan Usaha Bagi Para Investor Yang Akan Berinvestasi

20 Juni 2024 - 18:57 WIB

Kejati Sulsel Memberikan Sambutan Kerjasama Badan Diklat Kejaksaan RI Dengan United Nations Office On Drugs And Crime (UNODC)

20 Juni 2024 - 18:53 WIB

HUT Bhayangkara Ke 78 , Polda Sumatera Barat Menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Cup 2024

19 Juni 2024 - 23:30 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan Beasiswa Sebanyak 3.722 Orang Siswa Siswi SMP dan SD

19 Juni 2024 - 20:59 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan SK Pengangkatan 2000 Orang Pegawai PPPK

19 Juni 2024 - 18:54 WIB

Wakajati Sulsel Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban 1445 H Di Kantor Kejati Sulsel

19 Juni 2024 - 15:37 WIB

Trending di Berita