Menu

Mode Gelap

Berita ยท 13 Apr 2024 18:59 WIB

Patroli Wisata Pantai Pasir Putih, Kapolres Situbondo Minta Coast Guard Ciptakan Liburan Aman dan Nyaman


 Patroli Wisata Pantai Pasir Putih, Kapolres Situbondo Minta Coast Guard Ciptakan Liburan Aman dan Nyaman Perbesar

Patroli Wisata Pantai Pasir Putih, Kapolres Situbondo Minta Coast Guard Ciptakan Liburan Aman dan Nyaman

Situbondo,Publikapost.com – Sejumlah objek wisata di Situbondo ramai pengunjung saat libur Lebaran 1445 Hijriah. Hampir mencapai ribuan wisatawan setiap hari memadati destinasi wisata pantai. Salah satunya Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo.

Pemantauan terus dilakukan aparat kepolisian. Hal itu untuk memastikan kunjungan wisata aman dan lancar. Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, turun langsung ke lokasi dan menemui sejumlah pengunjung.

Tidak hanya meninjau kesiapsiagaan personel pengamanan namun Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga berdialog langsung dengan pengunjung wisata pantai pasir putih dan mengingatkan untuk memperhatikan keselamatan sata berenang terutama anak-anak perlu pengawasan orang tua.

“Bagaimana bu, kesan liburan di Pantai Pasir Putih Situbondo ?” tanya Kapolres kepada seorang wisatawan bernama Rahmawati, Sabtu (13/4/2024).

Pemudik Asal Surabaya yang akan ke Banyuwangi itu mengapresiasi kesigapan petugas keamanan yang ramah dan selalu mengingatkan pengunjung atau wisatawan untuk berhati-hati baik terkait barang bawaan maupun saat beraktifitas dilaut.

“Pemandangan pantainya indah, petugasnya sangat ramah dan aktif mengimbau Kami pengunjung untuk hati dan menjaga keselamatan saat beraktifitas dilaut” katanya.

Usai berbincang dengan pengunjung, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto melaksanakan patroli laut dan memantau beberapa titik lain. Seperti area berjualan, tempat parkir, hingga kawasan pantai yang kerap dijadikan tempat beraktivitas wisatawan.

“Silakan menikmati liburan di Pantai Pasir Putih dengan tetap mengedepankan keamanan dan keselamatan kita semua,” pesannya.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada personel Posko Coast Guard yang terdiri dari gabungan TNI, Polri dan Tim SAR karena sudah melaksanakan tugas dengan baik dan bersinergi untuk menciptakan wisata aman dan nyaman selama libur Lebaran.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan profesional untuk memberikan pelayanan kepada pengunjung wisata agar nyaman selama berlibur di Pantai Pasir Putih Situbondo” pungkasnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

MIO INDONESIA Gelar Raker di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI

20 Mei 2024 - 22:54 WIB

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat Ungkap 3 Perkara Kriminal

20 Mei 2024 - 22:07 WIB

Kondisi Adelia Rahma Tengah Kritis di RSUP M Djamil Padang

20 Mei 2024 - 20:44 WIB

Siswa SMPN 73 Tebet Nekat Terjun dari Lantai 3, Korban Frustasi Dijauhi Teman Kelas

20 Mei 2024 - 20:27 WIB

Sebagai Penguatan Sektor Pertanian, Kajati Sulsel Agus Salim Laksanakan Kunker Ke Luwu Timur

20 Mei 2024 - 16:12 WIB

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Trending di Berita