Menu

Mode Gelap

Berita · 2 Mei 2023 09:03 WIB

Pekerja Berlatar NU di Situbondo Harus Bersatu Melawan Ketidak Adilan Para Kapitalis dan Oligarki


 Foto: Rasyuhdi Sekretaris DPC Serikat Buruh Muslimin Indonesia ( Sarbumusi ) Situbondo.
Perbesar

Foto: Rasyuhdi Sekretaris DPC Serikat Buruh Muslimin Indonesia ( Sarbumusi ) Situbondo.

Publikapost.com – Hari buruh internasional menjadi momentum tersendiri bagi buruh yang berada di Situbondo. Tertuma bagi warga NU yang menjadi pekerja di setiap lini perusahaan di kabupaten Situbondo.

Bertepatan dengan may day 1 Mei 2023, Rasyuhdi selaku Sekretaris Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Kabupaten Situbondo mengungkapkan, Jika ketua PCNU Situbondo Dr. KH. Muhyiddin Khatib menginstruksikan jika  buruh atau pekerja di Situbondo harus bersatu.

Rasyuhdi mengungkapkan “ Kita selaku banom NU harus sendiko dawuh apa dawuh kyai, yakni mengajak bersatu ke dalam rumah kita kembali (Sarbumusi). Karena beliau mengungkapkan kita hanya orang kecil dan jauh jika di banding para pengusaha ataupun atasan kita, oleh karena itu andaikan kita hanya sebatang lidi tentu gak bisa ngapain, tapi jika kita bersatu kita bisa menyapu sesuatu”. Senin (01/05/23).

Lanjut Sekretaris DPC Sarbumusi   Situbondo mengajak para buruh di Situbondo untuk bergabung bersama DPC Sarbumusi Kabupaten Situbondo, untuk memudahkan pendampingan secara hukum jika terjadi masalah di tingkat perusahan.

“ Sarbumusi selaku banom NU Situbondo  harus solid, dan warga NU yang menjadi pekerja harus bersatu dalam wadah yang sudah ada seperti Sarbumusi. Agar memudahkan kita untuk membantu atau mengadvokasi jika ada permasalahan yang tidak diinginkan. Karena yang kita hadapi ini adalah para kapitalis dan oligarki” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita