Menu

Mode Gelap

Berita ยท 22 Jan 2024 20:03 WIB

Pelantikan dan Pembekalan 144 PTPS Se Kecamatan Lubuk Alung


 Pelantikan dan Pembekalan 144 PTPS Se Kecamatan Lubuk Alung Perbesar

Padang Pariaman , Publikapost.com – Pelantikan dan Pembekalan bagi Pengawas TPS yang terpilih dilaksanakan, Senin (22/01/2024) di Aula Gedung KPNG Korong Pasar Kandang, Nagari Balah Hilir, Kecamatan Lubuk Alung.

Dalam sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman Azwar Mardin mengingatkan, tugas PTPS yang diemban sesuai dengan sumpah dan janji yang diucapkan sungguh-sungguh dengan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai pengawasan di tps.

“Jangan nantinya bagian dari salah satu tim sukses salah satu peserta pemilu diluar tugas sebagai pengawas di tps,” ungkapnya.

Bekerjalah sesuai dengan aturan yang ada. Maka untuk itu, Pengawas TPS berkewajiban membuat laporan, temuan kecurangan di tps dengan bekerjasama dengan pengawas-pengawas yang lain yang dibentuk oleh pemerintah.

“Saya berharap dengan adanya Bimtek bagi pengawas tps, maka akan menambah pengetahuan tentang pengawasan dan tugas pengawas tps itu adalah memberikan laporan tentang pelanggaran pemilu baik secara tertulis, maupun secara online, demi terciptanya pemilu yang diharapkan masyarakat Indonesia, ” pesannya.

Sementara itu Camat Lubuk Alung Dion Franata menyampaikan, bahwa peserta yang terpilih sebagai pengawas di tps diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Ia menegaskan, pada hari H nanti, tanggal 14 Februari 2024, pengawas tps hadir lebih awal dan mengikuti pelaksanaan pemilu mulai dari pencoblosan sampai dengan penghitungan surat suara.

“Kami dari kecamatan dan perangkat nagari akan menyukseskan terselenggaranya pemilu 2024 ini dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Antusias 144 pengawas tps terpilih mengikuti pembekalan yang disampaikan Ketua Panwaslu Kecamatan Lubuk Alung sesuai arahan Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman.

Adapun 144 PTPS terpilih yakni, dari Nagari Lubuk Alung sebanyak 25 TPS, Punggung Kasik 17 TPS, Pasie Laweh 21 TPS, Air Tajun, 16 TPS, Sikabu 10 TPS, Sungai Abang 12 TPS, Singguling 9 TPS, Salibutan 4 TPS, dan Balah Hilia 30 TPS.

Pada acara pelantikan tersebut, turut hadir Camat Lubuk Alung, Dion Franata, Pj. Walinagari Sungai Abang Sabardi, Babinsa, Kapolsek, PPK,PPS, dan Ketua Panwaslu Kecamatan Lubuk Alung.

(Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita