Menu

Mode Gelap

Berita ยท 26 Mei 2024 22:22 WIB

Pelantikan dan Pembekalan 309 PPS Se- Kabupaten Padang Pariaman


 Pelantikan dan Pembekalan PPS Se- Kabupaten Padang Pariaman Perbesar

Pelantikan dan Pembekalan PPS Se- Kabupaten Padang Pariaman

Padang Pariaman, Publikapost.com – Ketua KPU Padang Pariaman melantik sebanyak 309 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se- Kabupaten Padang Pariaman, yang digelar di MAN Cendekia Sintuk Toboh Gadang, Minggu (26/5/24).

Ketua KPU Padang Pariaman Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan, dalam menjalankan tugas yang diemban PPS harus secara jujur,adil dan profesional, sesuai dengan peraturan kepemiluan.

Ia menambahkan, disamping itu, anggota PPS harus bijak dalam mengunakan media sosial, sesuai dengan batasan-batasan yang diterapkan dalam undang-undang kepemiluan, baik itu yang berhubungan dengan parpol, maupun antar pasangan calon kepala daerah.

“Kami atas nama KPU Padang Pariaman, mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang telah dilantik dan disumpah, dapat menjalankan tugas dengan jujur, adil, tidak menerima suap dari partai politik atau dari pihak manapun, serta bekerja secara sistematik dan profesional,” kata Zainal Abidin.

Lanjutnya, SLsetiap langkah, kegiatan dan gerak gerik kita diawasi oleh masyarakat maupun pengawas pemilu dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah.

“Perlu kita ingat KPU itu bersifat nasional dan berjenjang, mulai dari tingkat pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, PPK tingkat Kecamatan dan PPS untuk tingkat nagari tanpa adanya intervensi dari pihak manapun, sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” terangnya.

Sementara itu KPU Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Jons Manedi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PPS yang telah dilantik dan selamat bergabung di KPU Padang Pariaman.

Ia menuturkan, ada tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan oleh PPS nantinya, diantaranya rekrutmen pemuktahiran data pemilih (Pantarlih).

Untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 nantinya, kami telah membuat taglinenya.

“Dengan tagline Pilkada bermartabat berarti untuk negeri, berakhir dengan indah dan badunsanak,” ucapnya.

Setelah acara pelantikan tersebut, anggota PPS diberikan pembekalan oleh Komisioner KPU dan sekaligus diadakan rapat pleno oleh PPS untuk menentukan Ketua dan Devisi yang membidangi pelaksanaan kegiatan nantinya.

Pada acara tersebut, turut hadir Ketua Bawaslu Padang Pariaman Azwar Mardin, Waka Polres Padang Pariaman Kompol Indra, Perwakilan Dandim 0308 Pariaman, dan Ketua PPK Se- Kabupaten Padang Pariaman serta jajaran Komisioner KPU Padang Pariaman. (Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Bupati Suhatri Bur Lepas Kontingen O2SN dan FLS2N Kabupaten Padang Pariaman

23 Juni 2024 - 21:26 WIB

Ormas GRIB Jaya Terus Berbenah Untuk Masyarakat Sumbar

23 Juni 2024 - 17:51 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Gen Z di Situbondo Ikuti Turnamen E Sport

22 Juni 2024 - 18:10 WIB

KPU Selenggarakan Bimtek Untuk PPS Se-Kabupaten Padang Pariaman

22 Juni 2024 - 13:42 WIB

Untuk Mencegah Terjadinya Pungli Inspektorat Perketat Pengawasan PPDB

22 Juni 2024 - 09:59 WIB

Polisi Ringkus 4 Tersangka Sindikat Pemalsuan Uang Rupiah Senilai 22 Miliar

22 Juni 2024 - 01:36 WIB

Trending di Berita