Menu

Mode Gelap

Berita · 26 Feb 2024 23:33 WIB

Pelantikan Ketua TP-PKK dan Serah Terima Jabatan Camat Batang Gasan


 Pelantikan Ketua TP-PKK dan Serah Terima Jabatan Camat Batang Gasan Perbesar

Padang Pariaman, Publikapost.com – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Ketua TP PKK Padang Pariaman hadiri serah terima Jabatan Camat batang gasan sekaligus pelantikan ketua TP PKK Kecamatan Batang Gasan.

Serah terima jabatan Camat Batang Gasan dari Pejabat lama Anton Wira Tanjung, S.Pi.M.Si kepada Pejabat Baru Edison, S.Sos serta Pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Batang Gasan dari Ketua TP-PKK Kecamatan Batang Gasan yang lama, Ny. Lidya Anton Wira Tanjung kepada Ketua TP-PKK Kecamatan Batang Gasan yang baru, Ny. Fitri Edison, bertempat langsung di Aula Kantor Camat Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman. Senin (26/2/2024).

Dalam arahannya bahwa Suhatri Bur menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai camat Batang Gasan.

lebih lanjut Suhatri Bur mengatakan, bahwa Camat merupakan perpanjangan tangan Bupati di wilayah Kecamatan dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, oleh sebab itu ada beberapa poin penting yang perlu untuk diperhatikan dan dipedomani.

“Ya, seorang Camat harus mengenal dan menguasai wilayah kerjanya, baik secara geografi, demografi ataupun kondisi sosial budaya masyarakat setempat guna memudahkan pelaksanaan tugas dalam ke Pemimpinan dalam suatu wilayah, khususnya Kecamatan Batang Gasan” Pinta Suhatri Bur, SE.MM.

Dalam kesempatan ini, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE.MM juga mengajak camat yang baru untuk sesegera mungkin berbaur dengan segenap komponen masyarakat di Kecamatan Batang Gasan.

“Segera lakukan pendekatan dan berbaur dengan semua pihak terutama Forkopimca, Tokoh Masyarakat, Pemuda Ninik Mamak dan seluruh unsur lainnya sehingga pelaksanaan tgas dalam mewjudkan Visi dan Misi pemerintah dapat berjalan dengan baik’ Harapnya.

Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur berharap, agar Camat selaku Pembina TP-PKK Kecamatan dan Ketua TP-PKK Kecamatan bersama-sama dengan Wali Nagari, Wali Korong dan Ketua TP-PKK Nagari dan Ketua TP-PKK Korong mengajak masyarakatnya untuk dapat berperan aktif dalam giat PKK.

Sementara itu, camat yang lama Anton Wira Tanjung, S.Pi.M.Si yang dipercaya sebagai Kabag Prokopim Setdakab Padang Pariaman berharap kepada pejabat baru, Edison, S.Sos agar dapat meneruskan segala program-program yang telah berjalan dalam pemerintahan termasuk PKK dan Dasa Wisma yang ada sebagai Promotor Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga di tingkat Kecamatan, tingkat Nagari dan tingkat Korong di wilayah Kecamatan Batang Gasan.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas BKPSDM Kabupaten Padang Pariaman, Maizar, serta rombongan Protokoler Prokopimda Kabupaten Padang Pariaman, Forkopimca Batang Gasan, Kepala KUA, Heri Yudiansyah, S.Ag.MA, Koordinator Dinas, Pimpinan Puskesmas Gasan Gadang yang baru, Karnofiandri, AR. S.Kep, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, Wali Nagari, Wali Korong, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Tokoh Masyarakat, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, Ketua PPK dan Ketua Panwascam beserta Anggota serta seluruh tamu undangan lainnya.

(Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Puncak Bakti Sosial AKABRI 1994, Peringati 30 Tahun Pengabdian

15 Juni 2024 - 23:02 WIB

Kantor Camat Medan Area Terbakar, FAM Minta Usut Terjadinya Kebakaran Dikantor Camat

15 Juni 2024 - 19:06 WIB

Melalui Kirab Budaya Nusantara, SDN 5 Kendit Wujudkan Generasi Milenial Berkarakter Dan Memiliki Budaya Nusantara

15 Juni 2024 - 18:00 WIB

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Trending di Berita