Menu

Mode Gelap

Berita Β· 4 Mei 2024 21:50 WIB

Pelantikan Pengurus LPM Kelurahan Se-Kecamatan Jatiuwung Kota TangerangΒ 


 Pelantikan Pengurus LPM Kelurahan Se-Kecamatan Jatiuwung Kota TangerangΒ  Perbesar

 

TANGERANG, Publikapost.com – Pelantikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan, Se-Kecamatan Jatiuwung Periode Masa Bakti Tahun 2024-2029 Yang di Lantik dan dikukuhkan oleh Hj. Adul Gani. Di aula Kecamatan Jatiuwung, Sabtu (04/05/2024).

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) merupakan salah satu elemen penting mewujudkan ketahanan nasional di tingkat desa dan kelurahan. Maka diperlukan peran konkrit agar masyarakat mampu menjaga lingkungannya dari pengaruh buruk dan negatif.

Dalam pelantikan di hadiri oleh Kanit binmas IPTU Agus Nurdin, Sekretaris Camat Jatiuwung Ade Rudianto, SE, dan Ketua DPD LPM Kota Tangerang Hasanudin. BJ.

Haji Abdul Gani sebagai ketua LPM DPC Kecamatan Jatiuwung menjelaskan, kalau misi dan visinya ingin membangun masyarakat Jatiuwung agar bisa bersinergi dengan aparatur yang ada, yang tadinya kurang bagus akan di baguskan.

“Bagaimana caranya, yang penting kita nanti LPM kelurahan itu bisa berkolaborasi dengan LPM Kecamatan Jatiuwung, organisasi LPM ini bukan kayak Ormas yang lain-lain, seperti Maafff… ormas BPPKB maupun ormas PP, Apabila ada yang tidak benar Saya akan tindak. Kita bener-bener bersinergi dengan masyarakat apa keperluan masyarakat akan kita bantu,” ujar Haji Abdul Gani.

Lanjut Ketua Haji Abdul Gani, untuk bulan kedepan saya sebagai ketua LPM Kecamatan Jatiuwung akan mengadakan bakti sosial yaitu sunatan massal di bulan Muharram,” pungkasnya.

Tidak hanya Ketua DPC LPM Kecamatan Jatiuwung, Ketua dari DPD LPM Kota Tangerang Hasanudin. BJ menambahkan, tentang berorganisasi yang baik dan bisa di kenal serta di ketahui masyarakat.

“Sebenarnya sudah tuntas keterangan yang sudah disampaikan oleh ketua DPC LPM Kota Tangerang, berorganisasi kita di dalamnya bagaimana organisasi kita bisa besar, tergantung pengurusnya, bagaimana orang lain dan pemerintah bisa mengakui adanya organisasi LPM kalau kita pengurusnya tidur, kepedulian kita harus dikedepankan, sebelum RT, LPM yang harus di depan,” tambah Ketua DPD LPM Kota Tangerang Hasanudin. BJ.

Nama Para ketua LPM Se-Kecamatan Jatiuwung yang dilantik dan dikukuhkan:

1. A.Nhursyarif. H – Kelurahan Alam Jaya

2. Harun – Kelurahan Keroncong

3. Roni – Kelurahan Pasir jaya

4. ABD. Rohman – Kelurahan Gandasari

5. Suwandi – Kelurahan Manis Jaya

6. Uyang – Kelurahan Jatake

Dihakir acara Suwandi Panitia penyelenggara dari kelurahan alam jaya menambahkan, Selain meningkatkan partisipasi dan pelayanan, penyelenggara bagi masyarakat LPM, juga ikut serta di dalam perencanaan pelaksanaan dan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Sebelum berubah nama menjadi lembaga pemberdayaan masyarakat, pada keputusan presiden nomor 49 tahun 2001,” pungkas Suwandi. (Red)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Melakukan Perlawanan, 1 Dari 5 Pelaku Begal Casis Bintara Polri Ditembak Polisi

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur IntelejenΒ  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita