Menu

Mode Gelap

Berita ยท 14 Mar 2024 21:17 WIB

Pemakaman Habib Hasan bin Ja’far Assegaf Dipenuhi Ribuan Jamaah


 Jenazah Habib Hasan Bin Jafar Assegaf Mau Disholatkan Perbesar

Jenazah Habib Hasan Bin Jafar Assegaf Mau Disholatkan

Jakarta , publikapost.com – Jenazah almarhum Habib Hasan bin Ja’far Assegaf, pendiri Majelis Nurul Musthofa mulai dibawa ke pemakaman dari area utama Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Kota Depok pada Kamis (14/3/2024) siang. Jenazah telah disalatkan oleh ribuan pelayat yang hadir sejak pagi.

Terlihat Jenazah pendiri Majelis Nurul Musthofa itu ditandu menggunakan keranda berpenutup kain warna hijau dengan lafaz ayat suci Al-Quran lalu ada sejumlah rangkaian bunga, dan dihantarkan oleh ribuan pelayat.

Ditemani lantunan ayat suci Al-Quran, tahlil dan isak tangis para pelayat melepas almarhum Habib Hasan ke tempat peristirahatan terakhir. Selain itu cuaca hujan juga turut mengantarkan almarhum kerumah barunya.

Pemakaman Jenazah Habib Hasan di bawah pusara ibunya Fatmah Alathas di Kompleks Masjid Nurul Musthofa Center, seperti yang diminta beliau semasa hidupnya.

Pengamanan dari pihak Majelis Nurul Musthofa cukup ketat area makam diberi pagar berwarna hitam dan pagar betis dari sejumlah personil agar ribuan pelayat yang hadir tidak mengganggu prosesi pemakaman Habib Hasan.

Proses Pemakaman Habib Hasan Bin Jafar Assegaf

Sang adik kandung almarhum, Habib Abdullah bin Ja’far Assegaf mengatakan banyaknya pengantar jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhir menjadi bukti bahwa dakwah melalui majelis yang telah dibangun sejak era tahun 2000-an itu masuk ke hati anak-anak muda sehingga datang berbondong-bondong melayat.

“Ini satu bukti adalah dakwah Habib Hasan bin Ja’far Assegaf yang dikatakan oleh beliau ‘sesuatu yang keluar dari hati akan masuk ke dalam hati’ Habib Hasan berdakwah dari hati beliau masuk ke hati anak anak muda sehingga berbondong-bondong mereka datang dan hadir. Bahkan bukan hanya anak muda, bapak/ibu, anak kecil semuanya hadir Alhamdulillah,” kata Abdullah usai memakamkan sang kakak di Masjid Nurul Musthofa Center.

Abdullah mengucap syukur seluruh proses hingga terakhir pemakaman Almarhum Habib Hasan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal. Adapun salat jenazah dipimpin langsung oleh Habib Umar bin Abdurrahman Assegaf dengan ribuan jemaah.

“Alhamdulillah proses pemakaman dari kemarin pagi sampai tadi siang takziyah kemudian pemakaman berjalan dengan lancar sesuai schedule ba’da sholat dzuhur langsung para alim ulama sudah hadir disholatkan oleh Habib Umar bin Abdurrahman Assegaf. Alhamdulillah kita dengan seksama mensholatkan jenazah guru kita tercinta Habib Hasan bin Ja’far Assegaf dan juga begitu banyak jemaah yang hadir bersama sama,” katanya. (Adam/As)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita