Menu

Mode Gelap

Berita · 19 Apr 2023 22:22 WIB

Pemuda Brakacu Bagikan 1.200 Bibit Gratis Kepada Masyarakat


 Pemuda Brakacu Bagikan 1.200 Bibit Gratis Kepada Masyarakat Perbesar

Sumenep – Pemuda Brother Karang Nangka Cuberek (Brakacu) membagikan 1. 200 Bibit Pohon secara gratis kepada seluruh Masyarakat Desa Karang Nangka, kecamatan Ra’as, kabupaten Sumenep, Rabu, 19 April 2023.

Pembagian ini sebagai upaya i’tikad baik pemuda Brakacu, untuk keberlangsungan masa depan Desa Karang Nangka.

Adapun bibit pohon buah yang dibagikan yaitu Sirsak, Nangka, Jambu Kristal, Krodokan, Cemara laut, pete, durian dan Kayu Putih, teknis penyebarannya yakni dengan membagikan titik pengambilan Bibit yakni di Posko Brakacu, serta mobil pickup secara keliling dari rumah ke rumah.

Dilain itu, selain membagikan Bibit pohon para pemuda Brakacu juga, membagikan Takjil secara gratis menjelang buka Puasa.

Lebih jauh Ketua Umum Pemuda Brakacu, menyampaikan, semua itu dilakukan tak hanya untuk meremajakan kembali kondisi alam, tapi juga dalam rangka mencanangkan program jangka panjang untuk mewarisi alam yang bersahabat untuk anak cucu kelak.

“Tekad kuat dalam mewujudkan cita-cita tersebut tidak hanya omong kosong belaka tetapi direalisasikan dengan tindakan konkret” tegas pria kelahiran desa karang nangka.

Sementara salah satu Masyarakat Desa Karang Nangka yang menerima Bibit secara gratis yakni Mansur menyampaikan, dengan adanya bantuan bibit buah-buahan gratis dapat memberikan manfaat dan perbaikan ekonomi warga.

“Dengan adanya pembagian bibit secara gratis ini, dapat menghindari ancaman terhadap kerusakan lingkungan untuk beberapa tahun kedepannya” -Pungkasnya.

Gerakan ini menurut Taufik, untuk mendukung program penghijauan lingkungan, meningkatkan keberhasilan rehabilitasi hutan dan lahan, serta meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor kehutanan.

Dari hasil yang kami dapat, kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali, namun secara berkala guna melihat kedepannya hasil dari penghijauan di alam sekitar Desa Karang Nangka.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita