Menu

Mode Gelap

Berita · 29 Mei 2023 07:24 WIB

Pengasuh Pondok An-Nahdlah Malaysia Paparkan Peran Mahasiswa UNUJA dalam Pengabdian


 Pengasuh Pondok An-Nahdlah Malaysia Paparkan Peran Mahasiswa UNUJA dalam Pengabdian Perbesar

Probolinggo, Publikapost.com – Sejak mahasiswa datang ke pondok kami manajemen kepengurusan, dan pengelolaan administrasi santri mulai tertata rapi,’’ ujar Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz An-Nahdloh; Ustad Rizal Jami’ah dalam acara silaturahim ke Universitas Nurul Jadid, Sabtu (27/05/2023). Aula Dosen Universitas Nurul Jadid dijadikan tempat untuk menyambut kedatangan tamu jauh tersebut.

Adapun kedatangan pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz An-Nahdlah, Tanjung Sepat, Selangor, Malaysia ialah kunjung balas dan membahas rencana tindak lanjut MoU yang pernah dilaksanakan Senin (13/03/2023) antara Universitas Nurul Jadid (UNUJA) lewat Lembaga Penerbitan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) dengan Pondok Pesantren Tahfidz An-Nahdlah.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri langsung Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz An-Nahdloh; Ustad Rizal Jami’ah dan Kepala Pengurus Pondok An-Nahdlah; Ustad Khoirul Umam. Dari pihak UNUJA turut hadir KH. Faiz, M.Fil.I, Wakil Rektor IV, Achmad Fawaid, M.A., M.A. Kepala LP3M, Lukman Hakim, M.Pd. Kepala BUAK Universitas Nurul Jadid.

Ustad Rizal Jami’ah mewakili Pesantren Tahfidz An-Nahdlah menyampaikan dalam sambutannya bahwa peran mahasiswa UNUJA di pondok An-Nahdoh sangat penting, disamping melakukan pendampingan belajar baca kitab dan al-qur’an juga melakukan perbaikan tata kelola manajemen kepengurusan.

Maka dari itu kedatangan pihak pesantren ke UNUJA memiliki 3 tujuan yang harus disampaikan. Pertama, silaturahmi kunjung balas ke Gus Faiz, kedua, meminta mahasiswa yang sedang tugas pondok An-Nahdoh untuk diperpanjang visa menjadi lima bulan, sebab penataan mereka masih berlangsung, ketiga meminta kembali mahasiswa UNUJA untuk melakukan pengabdian di Pondok An-Nahdoh secara berkelanjutan, dan secara kebetulan An-Nahdoh sudah mendapat legal formal untuk menyelenggarakan Pendidikan SMP (Sekolah Menengah).

“Berkaitan dengan itu An-Nahdoh memiliki hajat besar agar UNUJA terlibat dalam pengembangan Lembaga tersebut,” tegasnya.

KH. Faiz, M.Fil.I, Wakil Rektor IV Universitas Nurul Jadid menyampaikan dalam sambutan bahwa UNUJA akan terus menjalin kerjasama dengan Pondok An-Nahdoh selama kerjasama itu saling membawa kebaikan, baik terhadap Pondok An-Nahdoh maupun UNUJA.

“Tentu kedepan, kerjasama ini tidak hanya pada bidang pelaksanaan pengabdian mahasiswa saja, akan tetapi dikembangkangkan baik dalam penelitian dan pengabdian kolaborasi antara Pengurus PCI NU Malaysia, dengan Dosen UNUJA,” harapnya.

Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus Kembali  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Pemkab Padang Pariaman Berhasil Mengatasi Inflasi Kemenkeu RI Kucurkan DIF Tahun 2024 

18 Juli 2024 - 23:35 WIB

Trending di Berita