Menu

Mode Gelap

Berita · 4 Mar 2024 11:50 WIB

Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten di Situbondo Aman, Polisi Kawal Hasil Rekap ke KPU Provinsi Jatim


 Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten di Situbondo Aman, Polisi Kawal Hasil Rekap ke KPU Provinsi Jatim Perbesar

Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten di Situbondo Aman, Polisi Kawal Hasil Rekap ke KPU Provinsi Jatim

Situbondo,Publikapost.com – Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan Pengawalan dan Pengamanan terhadap hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Situbondo menuju ke KPU Provinsi Jawa Timur di Hotel Shangrila Surabaya, Minggu (3/3/2024)

Pengamanan dan Pengawalan melibatkan 4 Personil Polres Situbondo  dengan sasaran blangko model D hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Situbondo dari Kantor KPU Situbondo ke KPU Provinsi Jawa Timur.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi, mengatakan, pengamanan dan pengawalan tersebut untuk memastikan bahwa Formulir D merupakan hasil  rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Situbondo sampai di Kantor KPU Provinsi Jatim dengan  aman.

Dalam kegiatan tersebut, blangko model D diserahkan langsung oleh Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Situbondo kepada KPU Provinsi Jawa Timur di Hotel Shangrila Surabaya.

“Alhamdulillah mulai pemberangkatan dari Kantor KPU Kabupaten Situbondo menuju Hotel Shangrila Surabaya,  Blangko Model D telah serah terima dari KPU Kabupaten Situbondo kepada KPU Propinsi Jawa Timur berjalan aman” terangnya.

Sementara itu ketua KPU Kabupaten Situbondo, Marwoto menyatakan bahwa tahapan rekaputilasi hasil Pemilu Kabupaten Situbondo yang berlangsung sejak Kamis (29/2) dapat diselesaikan sesuai target waktu dengan kondisi lancar,aman dan kondusif.

“Ini berkat kerjasama semua pihak, baik elemen Masyarakat dan juga petugas keamanan dari TNI dan Polri dalam hal ini Polres Situbondo,”ujar Marwoto.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Polres Situbondo yang sudah menerjunkan personelnya untuk mengawal pengiriman hasil rekap dari KPU Situbondo ke KPU Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

“Alhamdulillah, semua berjalan kondusif dan lancar, sekali lagi saya sampaikan terimakasih untuk Masyarakat Situbondo dan seluruh personel pengamanan baik dari TNI,Polri dan juga Linmas,”pungkasnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita