Menu

Mode Gelap

Berita Β· 25 Nov 2023 22:08 WIB

Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus Pokdarkamtibmas Sektor Cilandak Guna Menjalin Kemitraan Polri


 Penyerahan Pataka Dari Ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan H. Deden Suparman S.IP Kepada Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key Perbesar

Penyerahan Pataka Dari Ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan H. Deden Suparman S.IP Kepada Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key

Jakarta , Publikapost.com Guna menjalin kemitraan Polri dan masyarakat, Polsek Cilandak dan pengurus Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan mengukuhkan dan melantik pengurus Pokdarkamtibmas Sektor Cilandak dan pengurus Sub Sek 45 s/d Sub Sektor 49.

Kegiatan acara pengukuhan dan pelantikan Pokdarkamtibmas Sektor Cilandak, dipimpin oleh Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key, S.H., M.H., dan Ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan H. Deden Suparman S.IP, bertempat Gedung Aula Polsek Cilandak, Sabtu (25/11/23) pukul 19.30 WIB.

Penyerahan Pataka Dari Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key Kepada Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Cilandak H. Agus Sunaryo

Acara tersebut mengukuhkan dan melantik pengurus Sektor Cilandak masa bakti 2023-2026 yang dihadiri oleh Wakapolsek Cilandak AKP Abdullah F, Kanit Binmas Iptu Tomy.S serta jajaran dan Sekjen Pokdarkamtibmas Nasional Ir.Wibawa Mufti, Sekretaris Pokdarkamtibmas Resor Donny Hilmawan, Bendahara Pokdarkamtibmas Resor Abdul Salam, Humas Pokdarkamtibmas Resor Nofan (Ophay).

Dalam sambutan Kapolsek Cilandak Kompol Wahid menyampaikan bahwa Polri telah membentuk kelompok sadar kamtibmas yang telah dituangkan dalam aturan keputusan Kapolri tentang pengukuhan dan pembinaan kelompok sadar kamtibmas dengan visi, menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan mencegah tangkal gangguan kamtibmas dengan hadir ditengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan dalam peningkatan kesadaran kamtibmas, membangun komunikasi dengan efektif dan instensif dengan masyarakat kelompok atau komunitas, membangun dan mengembangkan kemitraan denfansif segenap komunitas dalam memelihara setuasi kamtibmas dan partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas.

β€œSebagai Kelompok Sadar Kamtibmas bisa membantu Program-Program kegiatan pemerintah ataupun Polri untuk bisa menciptakan setuasi kamtibmas yang kondusif.” ucapnya.

Arahan, Sambutan Dan Pembacaan Pengukuhan Oleh Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key

Lebih lanjut Kapolsek Cilandak berharap dengan Pengukuhan pengurus Pokdarkamtibmas ini untuk dapat mengajak masyarakat lain dalam menciptakan setuasi kamtibmas yang kondusif.

β€œKami sadar bahwa anggota Polri punya keterbatasan didalam pelaksanaan tugas khususnya untuk bisa mengajak masyarakat untuk memelihara setuasi dan kondisi yang kondusif, walaupun Polri punya Bhabinkamtibmas dan dibantu oleh rekan kita Babinsa dari TNI, kami berharap dengan terbentuknya Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas) bisa membantu Polri dalam mengingatkan dan mengajak masyarakat lainnya, tidak hanya terpaku pada tugasnya Bhabinkamtibmas ataupun Babinsa, makin banyak masyarakat yang mengajak masyarakat lain untuk mengajak berbuat positif dalam menciptakan setuasi kamtibmas yang tentunya ini akan berpengaruh kepada situasi wilayah khususnya Cilandak dan ini kami lakukan adalah semata-mata untuk kepentingan masyarakat dan bukan kepentingan Kelompok Sadar Kamtibmas, bukan kepentingan Polri/Tni maupun Pemerintah tapi kepentingan kita bersama seluruh masyarakat Cilandak.” harapnya.

Kapolsek Cilandak mengungkapkan terkait pentingnya menjaga kamtibmas, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan menekankan betapa pentingnya menjaga kedamaian serta mendorong pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai.

β€œSaat ini, kita sedang memasuki periode yang sangat krusial dengan adanya Pemilu. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta mendukung terlaksananya Pemilu yang demokratis dan damai,” ungkapnya.

Pembacaan pelantikan Oleh Ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan H. Deden Suparmab S.IP

Sementara itu Dalam sambutan Ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Cilandak beserta jajaran yang telah mewujudkan acara pengukuhan sekaligus pelantikan Pokdarkamtibmas sebagai wujud pembinaan.

β€œBahwa pada hakikatnya Pokdarkamtibmas ini adalah mitra polri dan pemerintah, pada umumnya sebagai ujung tombak fungsi preentif Kepolisian dimasyarakat, sedangkan Polri sebagai organ negara atau pemerintah yang dimana keduanya harus bersatupadu bersama-sama membina masyarakat menjadi negri yang seleras antara kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya. Organisasi ini dalam kegiatannya selalu menjadi pohon dengan segala daya upaya yang terencana serta sismatis dalam menyiapkan, membentuk serta membina masyarakat agar peduli kamtibmas.” terangnya.

Foto Bersama Kapolsek Cilandak Dengan Ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan, Sekjen Pengnas dan Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Cilandak

Ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan juga berharap Polsek Cilandak dan jajaran untuk dapat membina dan mengurus anggota Pokdarkamtibmas dari tingkat Sektor / Kecamatan, hingga Kelurahan/Desa, agar bermanfaat dan terus berpartisipasi aktif dalam membantu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan lingkungan yang aman dan tentram.

β€œUntuk membantu tugas polri dalam mengurus Wilayah Cilandak ini adalah menyiapkan Pokdarkamtibmas sebagai pendamping bagi petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berada disetiap Kelurahan atau Desa.” jelasnya. (Nfn/Phay)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur IntelejenΒ  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita