Menu

Mode Gelap

Berita ยท 26 Jul 2023 20:50 WIB

Pengurus FSP Kerah Biru – SPSI NTB, Hadiri Undangan Peresmian Pabrik Pengolahan Tepung Porang


 Ketua dan Sekretaris FSP Kerah Biru NTB saat menghadiri Undangan Peresmian Pabrik Pengolahan Tepung Porang Perbesar

Ketua dan Sekretaris FSP Kerah Biru NTB saat menghadiri Undangan Peresmian Pabrik Pengolahan Tepung Porang

Mataram, PublikaPost.Com – Pengurus Daerah FSP Kerah Biru NTB, Mahrim (Ketua) dan M. Taufik Ramdani (Sekretaris) menghadiri undangan acara peresmian pabrik pengolahan tepung porang yang diselenggarakan PT. REZKA NAYATAMA, di Sekotong Lombok Barat.

Acara peresmian tersebut, Gubernur NTB Zul Kiflimansyah turut hadir beserta jajarannya.

Acara demi acara telah terlaksana dengan baik, Mahrim, selaku Ketua PD FSP Kerah Biru NTB menyampaikan, bahwa ia sangat bersyukur dan bangga dapat menghadiri acara peresmian PT. Rezka Nayatama, yang bagaikan pembuka pintu untuk kesejahteraan Petani dan Pekerja di wilayah Nusa Tenggara Barat khususnya Lombok Barat.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua PD FSP Kerah Biru-SPSI di NTB yang baru saja terbentuk.

Mahrim mengatakan salah satu tujuannya adalah, membuat program-program yang kreatif untuk kemajuan teman-teman khususnya di sektor informal, seperti petani dan lain-lain juga sector formal yang ada di NTB.

Mahrim juga menjelaskan, Bapak Gubernur NTB sangat mengapresiasi adanya pabrik porang di NTB, terlebih pabrik ini merupakan satu-satunya di wilayah Indonesia Timur bahkan seluruhnya yang mengolah porang sampai pada proses Glucomanan.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PD FSP Kerah Biru Taufik Ramdani juga memberi pernyataan bahwa para petani porang di wilayah Lombok Barat yang juga berkesempatan hadir dalam acara tersebut, juga sangat gembira dengan keberadaan pabrik porang di Lombok Barat karena petani selama ini sangat kesulitan untuk memasarkan porang hasil panennya.

Maka hal semacam ini merupakan satu wujud kemajuan suatu daerah yang nantinya akan dapat menjadi harapan bagi kami warga NTB, karena masyarakat dapat membudidayakan porang sebagai tambahan pendapatan masyarakat NTB karena porang merupakan salah satu tanaman yg cukup mudah dibudidaya pada lahan yg terlantar atau di bawah pohon/kebun. Jelas Taufik, Sekretaris PD FSP Kerah Biru NTB sembari nenutup wawancaranya. (Narasumber/Elwin)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita