Menu

Mode Gelap

Berita ยท 27 Jan 2024 18:05 WIB

Peresmian Fasilitas Sanitasi SMP Negeri 3 Situbondo


 Bupati Situbondo, Karna Suswandi menandatangani prasasti Perbesar

Bupati Situbondo, Karna Suswandi menandatangani prasasti

Situbondo,Publikapost.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi meresmikan Fasilitas Sanitasi SMP Negeri 3 Situbondo. Sabtu, (27/01/2024). Fasilitas Sanitasi SMP Negeri 3 Situbondo merupakan persembahan dari Tanoto Foundation.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Tanoto Foundation atas peran dan kiprahnya di dalam menyediakan sarana prasarana sekolah di SMP Negeri 3 Situbondo.

“Saya berharap peran dan kiprah Tanoto Foundation ini bisa terus ditingkatkan di Kabupaten Situbondo.” ujar Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa tersebut.

Sambutan Bupati Situbondo, Karna Suswandi

Lebih lanjut, Bupati Situbondo yang akrab dipanggil Bung Karna mengapresiasi atas kerjasama dan kolaborasi SMP Negeri 3 Situbondo dengan Tanoto Foundation dan semoga ini akan menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang lain.

“Bagi Insan Pendidikan yang lain untuk terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak yang mampu menjadikan sekolahnya lebih baik lagi ke depannya, baik di bidang sarana prasarana maupun kuantitas, kualitas sekolah yang harus dilakukan secara terus-menerus.” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Situbondo, Sri Tutik menjelaskan bahwa SMP Negeri 3 Situbondo merupakan sekolah Adiwiyata berbasis IT, dan terus berusaha meningkatkan pemenuhan mutu khususnya dalam pemenuhan delapan standar sesuai yang tertuang dalam visinya.

“Tanoto Foundation merehab fasilitas sanitasi sembilan kamar mandi siswa dan guru, fasilitas air bersih dan tandon air. Kemudian juga ada pemberian beberapa unit komputer untuk melengkapi sarana prasarana di perpustakaan serta pengembangan SDM berupa pemberian pelatihan literasi, pelatihan numerasi dan juga pelatihan budaya hidup sehat.” terang Kepsek SMP Negeri 3 Situbondo.

Tinjau Fasilitas Sanitasi

Ditempat yang sama, Head of ECED Tanoto Foundation, Eddy Henry menyampaikan, SMP Negeri 3 Situbondo ini menjadi satu-satunya sekolah di Jawa Timur yang mendapat program rehabilitasi sanitasi.

“Kami sebenarnya fokus pada kualitas pembelajaran. Karena sanitasi ini sangat dibutuhkan oleh SMP Negeri 3 Situbondo lantaran jumlah siswanya yang banyak sehingga kami merenovasi kamar mandi dan toilet di sini.” ungkapnya.

Tinjau Fasilitas Komputer Perpustakaan

Selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa hal ini bertujuan untuk peningkatan pola hidup sehat melalui rehabilitasi toilet standar sehat, dan meningkatkan literasi numerasi sekolah baik untuk siswa maupun guru. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

Bupati Suhatri Bur Lepas Kontingen O2SN dan FLS2N Kabupaten Padang Pariaman

23 Juni 2024 - 21:26 WIB

Ormas GRIB Jaya Terus Berbenah Untuk Masyarakat Sumbar

23 Juni 2024 - 17:51 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Gen Z di Situbondo Ikuti Turnamen E Sport

22 Juni 2024 - 18:10 WIB

KPU Selenggarakan Bimtek Untuk PPS Se-Kabupaten Padang Pariaman

22 Juni 2024 - 13:42 WIB

Untuk Mencegah Terjadinya Pungli Inspektorat Perketat Pengawasan PPDB

22 Juni 2024 - 09:59 WIB

Polisi Ringkus 4 Tersangka Sindikat Pemalsuan Uang Rupiah Senilai 22 Miliar

22 Juni 2024 - 01:36 WIB

Trending di Berita