Menu

Mode Gelap

Berita Β· 3 Jun 2024 21:57 WIB

Peringati Hari Lahir Pancasila, Bupati Suhatri Bur Mengajak ASN Perkuat Semangat Kebangsaan


 Peringati Hari Lahir Pancasila, Bupati Suhatri Bur Mengajak ASN Perkuat Semangat Kebangsaan Perbesar

 

Padang Pariaman, Publikapost.comΒ Dalam rangka, memperingati Hari Lahir Pancasila ke-79, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menggelar upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman, di Kawasan IKK Parit malintang, Senin, (03/06/24).

Pada kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sekaligus, membacakan naskah amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

Dalam amanat tersebut, ia mengatakan, sebagai sebuah bangsa yang majemuk, pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi pemandu kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan cita-cita pendirian suatu bangsa.

β€œPancasila adalah pemersatu bangsa, kita harus terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Selain itu, perkembangan situasi global yang ditandai dengan kemajuan teknologi komunikasi yang semakin tidak terbendung, menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

β€œPancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tetap berpegang teguh pada nilai-nilai yang didasarkan pada Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Musyawarah, dan Keadilan,” ujarnya.

Bupati Suhatri Bur, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan, toleransi dan semangat gotong royong dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Bupati Suhatri Bur, ikut menyinggung soal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Padang Pariaman 2025-2045, menuju Padang Pariaman Emas.

β€œKita yakin dan percaya, bahwa Padang Pariaman Emas dapat kita wujudkan. Mari kita sonsong kelanjutan Pembangunan Padang Pariaman Kedepan melalui RPJMD tahun 2025-2029 demi mewujudkan Padang Pariaman Cermat (cerdas, religius, maju, dan berkelanjutan,” ucapnya.

Upacara tersebut, berlangsung khidmat dan diikuti oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Ketua DPRD Padang Pariaman, Sekretaris Daerah Padang Pariaman, Forkompimda, Pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, serta Kepala Instansi Vertikal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

(Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Sekdakab Padang Pariaman Buka Bimtek Perizinan Usaha Bagi Para Investor Yang Akan Berinvestasi

20 Juni 2024 - 18:57 WIB

Kejati Sulsel Memberikan Sambutan Kerjasama Badan Diklat Kejaksaan RI Dengan United Nations Office On Drugs And Crime (UNODC)

20 Juni 2024 - 18:53 WIB

HUT Bhayangkara Ke 78 , Polda Sumatera Barat Menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Cup 2024

19 Juni 2024 - 23:30 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan Beasiswa Sebanyak 3.722 Orang Siswa Siswi SMP dan SD

19 Juni 2024 - 20:59 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan SK Pengangkatan 2000 Orang Pegawai PPPK

19 Juni 2024 - 18:54 WIB

Wakajati Sulsel Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban 1445 H Di Kantor Kejati Sulsel

19 Juni 2024 - 15:37 WIB

Trending di Berita