Menu

Mode Gelap

Berita · 2 Mei 2023 07:18 WIB

Peringati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, Bung Karna Bertindak Selaku Inspektur Upacara


 Bupati Situbondo sebagai inspektur upacara pada hari pendidikan nasional (Dedi) Perbesar

Bupati Situbondo sebagai inspektur upacara pada hari pendidikan nasional (Dedi)

Publikapost.com – Pemerintah Kabupaten Situbondo laksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023. Bupati Situbondo, Karna Suswandi bertindak sebagai inspektur upacara yang bertempat di Alun-alun Situbondo yang di ikuti oleh para pelajar, TNI, Polri, ASN, Satpol PP, Mahasiswa dan pihak terkait lainnya. Selasa 2 Mei 2023.

Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna menyampaikan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim yang menyatakan bahwa selama tiga tahun terakhir ini, perubahan besar terjadi di sekitar lingkungan pendidikan. Di mana-mana, dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia. Sebanyak 24 episode merdeka belajar yang sudah diluncurkan membawa dunia pendidikan semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara.

“Pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat hampir tercapai,” kata Bupati Situbondo saat membacakan amanat Nadiem Makarim.

Selain itu Bupati Situbondo juga menjelaskan, bahwa anak-anak Indonesia sekarang bisa belajar dengan lebih tenang, karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data asesmen nasional di platform rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan.

“Para guru kini berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Mengajar. Kalau guru-guru yang dulu diikat dengan berbagai peraturan yang kaku namun sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka.” ungkap Bung Karna.

Transformasi yang masif ini, imbuh Bupati Situbondo, sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama. “Hari pendidikan nasional tahun ini adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil. Dengan merefleksikan hal-hal yang telah dilakukan sepanjang tiga tahun terakhir dapat merancang arah perjalanan ke depan. Sehingga bisa memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan merdeka belajar,” pungkasnya. ( Dedi )

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita