Menu

Mode Gelap

Berita · 7 Okt 2023 17:10 WIB

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H Karutan Situbondo Ajak Seluruh WBP Makan Bakso Bareng


 Petugas dan WBP Rutan Situbondo Makan Bakso Bareng Perbesar

Petugas dan WBP Rutan Situbondo Makan Bakso Bareng

Situbondo, Publikapost.com – Suasana yang berbeda terasa dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah kali ini terutama di Rutan Situbondo Kanwil Kemenkumham Jawa Timur kegiatan yang dilaksanakan di Aula Baharudin Lopa. Sabtu, (7/10/2023)

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di ikuti oleh seluruh WBP dan juga jajaran petugas Rutan Kelas IIB Situbondo.

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kepala Rutan Situbondo Rudi Kristiawan ini di atur sedemikian rupa oleh Karutan Situbondo sehingga beda dari peringatan Maulid Nabi Muhammad seperti biasanya.

Karutan kelahiran Blora, Jawa Tengah ini mengajak seluruh WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Rutan Situbondo untuk makan bakso bersama. Kepala Rutan Situbondo menyiapkan 450 mangkok bakso untuk WBP dan juga jajaran petugas Rutan Situbondo.

Rutan Situbondo semenjak kepemimpinan Karutan Rudi Kristiawan, WBP Rutan Situbondo dan juga jajaran petugas sudah kurang lebih 10 kali makan bareng dengan masakan khas seperti di rumah dan di kalangan masyarakat. Hal tersebut bertujuan agar jajaran Rutan Situbondo petugas maupun WBP selalu solid dan merasakan kebersamaan di dalam Rutan Situbondo.

“Kegiatan makan bareng seperti ini sudah sering kami adakan, dengan tujuan agar kami petugas dan juga WBP merasakan kebersamaan dan tercipta rasa nyaman di dalam Rutan Situbondo tercinta dan menguji kepatuhan dan ketaatan sehingga Rutan Situbondo tetap selalu aman dan tertib.” ujar Rudi

Sementara itu Agus selaku salah satu WBP menyampaikan terimakasih kepada Karutan yang telah sering membuat kegiatan makan bersama seluruh serentak selama ini.

“Kami seperti bukan di penjara pak, pak Karutan selalu memberi warna dalam kegiatan kami disini. Hari ini makan bakso, kemarin nasi padang, tempo lalu sate, nasi rames, nasi ayam, dll. Pokoknya kami sangat senang di bina disini karena kami sangat dimanusiakan disini.” tegas Agus.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh oleh Kepala Kantor wilayah Kemenkumham Jawa Timur yang di konfirmasi melalui seluler.

“Saya memberikan dukungan apresiasi penuh untuk kegiatan yang sifatnya positif dan memberikan manfaat bagi WBP kita sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada WBP dan Masyarakat.” pungkas Heni Yuwono. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

Baca Lainnya

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus Kembali  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Pemkab Padang Pariaman Berhasil Mengatasi Inflasi Kemenkeu RI Kucurkan DIF Tahun 2024 

18 Juli 2024 - 23:35 WIB

Komisi IV DPRD Medan Sidak Bangunan Bermasalah Bersama Ketua LSM Penjara Sumut Adi Lubis Dukung Dongkrak PAD

18 Juli 2024 - 23:32 WIB

Tingkatkan Kerjasama Global, UNUJA Gandeng Jiangsu Agri-Animal Husbandry China

18 Juli 2024 - 11:16 WIB

Trending di Berita