Menu

Mode Gelap

Berita · 31 Okt 2023 18:17 WIB

Pertemuan Jokowi dan Capres, Ketua Rembuk Indonesia: Sikap negarawan jaga kondusivitas pemilu


 Ketua Rembuk Indonesia Arifuddin Hamid Perbesar

Ketua Rembuk Indonesia Arifuddin Hamid

Jakarta, Publikapost.com – Ketua Rembuk Indonesia, Arifuddin Hamid mengapresiasi pertemuan Presiden Jokowi dengan ketiga bakal calon presiden di Istana Merdeka (Senin, 30/10).

Pertemuan ini menjadi penting untuk menegaskan netralitas presiden di tahun politik. Hal ini juga menjelaskan sikap negarawan Presiden Jokowi di tengah berbagai rumor dan tudingan dinasti politik. Kita tentu berharap pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai.

“Rembuk Indonesia sebagai bagian dari masyarakat sipil berkomitmen untuk Indonesia. Apalagi kami sebagai anak muda punya mandat sejarah untuk kontribusi kebangsaan. Bonus demografi haruslah jadi berkah untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Hal ini tentunya dengan menjaga stabilitas, kesinambungan, dan perbaikan simultan. Apa yang sudah baik tentu dilanjutkan, yang masih kurang dilengkapi dan diperbaiki. Inilah tugas besar bersama,” ujar Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini.

Menurut pria yang aktif sebagai Fungsionaris DPP KNPI ini, demokrasi dan pembangunan adalah dua hal yang berkaitan. Keduanya mesti berjalan beriringan. Demokrasi yang kuat terlihat pada pelaksanaan pemilu yang lancar, sementara pembangunan yang baik dicirikan oleh pertumbuhan yang inklusif dan merata. Esensi dari pertemuan presiden dan capres tersebut adalah bentuk komitmen bersama menjaga derap langkah bangsa ke depan.

Apa yang telah dimulai harus dilanjutkan, bahkan dilembagakan. Guyub politik oleh Presiden Jokowi ini menandaskan bahwa Beliau punya komitmen yang kuat pada demokrasi dan pembangunan. Ini penting untuk menjaga basis kepercayaan rakyat, bahwa Presiden Jokowi adalah milik semua. Segala rumor dan tudingan nyatanya tidak punya landasan mendasar. Bahkan ini harus dipandang sebagai wujud kepemimpinan transformatif, mewariskan kepemimpinan bangsa kepada presiden mendatang. Siapapun yang terpilih, itulah pilihan rakyat.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita