Menu

Mode Gelap

Berita · 18 Mar 2024 12:25 WIB

Pimpin Upacara 17-an Dandim 0823 Situbondo Sampaikan Amanat Pangdam V Brawijaya


 Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Alexander AB Perbesar

Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Alexander AB

Situbondo,Publikapost.com – Kodim 0823/Situbondo menggelar Upacara Bendera 17-san yang di ikuti oleh seluruh anggota TNI dan PNS. Kapten Inf Athin Irawanto sebagai Komandan Upacara (Dan up) serta Letda Inf Suyitno sebagai Perwira Upacara (Pa up). Upacara bendera tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0823/Situbondo, Letkol Inf Alexander AB sebagai Inspektur upacara (Irup), Senin (18/03/2024)

Dalam upacara 17an tersebut, Dandim 0823/Situbondo membacakan amanat Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

“Pertama tama marilah kita panjatkan Puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan Rahmat dan Karunia-Nya, sehingga kita dapat mengikuti Upacara Tujuh Belasan bulan Maret tahun 2024 yang berlangsung dengan tertib dan khidmat

Upacara 17an yang kita selenggarakan setiap bulan ini hendaknya bukan dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata, namun harus dimaknai sebagai sebuah perwujudan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya sebagai Kusuma Bangsa, sekaligus sebagai sarana komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, petunjuk, informasi dapat terdistribusikan serta dipahami secara seksama. Seiring dengan pelaksanaan Upacara Tujuh Belasan ini, saya juga ingin menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H/2024 M. Puasa adalah ibadah yang mengajarkan kita kesabaran, keikhlasan dan kepedulian terhadap sesama. Mari kita manfaatkan bulan suci ini untuk memperbaiki diri dan meningkatkan hubungan kita dengan Allah SWT serta sesama.

Peserta upacara yang saya cintai, Pada kesempatan ini, saya mengingatkan kembali agar dalam program kerja dan anggaran ke depan dapat berjalan sesuai dengan pokok pokok kebijakan dan prioritas sasaran yang telah ditetapkan maka perlu saya tekankan kembali sesuai dengan bidang dan tugas pokoknya masing masing diantaranya sebagai berikut, Di bidang Pengawasan, Agar para Dansat lebih teliti dan meningkatkan Sistem Pengawasan Internal (SPI) di satuan, terutama pada kegiatan program kerja yang didukung anggaran yang besar, mengingat di TA 2024 sistem pengawasan baik dari tingkat Kotama dan pusat sudah berbasis elektronik.

Kegiatan Audit internal Itdam V Brawijaya TA 2024 sedang berlangsung, untuk itu siapkan dokumen/data yang diperlukan, baik Progjagar TA 2023 dan TA 2024 serta manfaatkan kegiatan tersebut sebagai sarana konsultasi pelaksanaan Progjagar TA 2024, sehingga dalam pelaksanaan Progjagar dapat meminimalisir adanya kesalahan ataupun temuan dari pengawas di lingkungan TNI, Kemhan dan BPK RI

Di bidang Perencanaan, Efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan anggaran guna tercapainya target sasaran pembayaran TA 2024. Satker agar segera menyiapkan penyusunan dokumen rancangan awal, rencana kerja TA 2025 bagian dari sistem perencanaan tahunan dengan prinsip Top Down dan Bottom Up, Satker agar memastikan kembali bahwa alokasi penggunaan dana sesuai dengan prioritas dan tujuan yang telah ditetapkan Komando Atas dengan melakukan identifikasi serta mengelola resiko-resiko yang mungkin timbul.

Di bidang Intelijen, Agar bijak dalam menggunakan Media Sosial, saat ini masih dalam proses perhitungan suara di KPU. Prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya wajib menjunjung tinggi Netralitas TNI tidak ada yang mencoba mengomentari baik positif maupun negatif serta mendukung dalam bentuk apapun terhadap salah satu Paslon Capres dan Cawapres melalui media sosial yang ada. Hal ini sangat sensitif agar menjadi atensi untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Laksanakan pengamanan markas
dan materiil terutama munisi serta bahan peledak, belajar dari peristiwa ledakan yang terjadi di gudang Jihandak Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim yang menyebabkan rusaknya Kantor Kodim 0830/Surabaya Utara. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Puncak Bakti Sosial AKABRI 1994, Peringati 30 Tahun Pengabdian

15 Juni 2024 - 23:02 WIB

Kantor Camat Medan Area Terbakar, FAM Minta Usut Terjadinya Kebakaran Dikantor Camat

15 Juni 2024 - 19:06 WIB

Melalui Kirab Budaya Nusantara, SDN 5 Kendit Wujudkan Generasi Milenial Berkarakter Dan Memiliki Budaya Nusantara

15 Juni 2024 - 18:00 WIB

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Trending di Berita