Menu

Mode Gelap

Berita ยท 1 Jun 2024 18:32 WIB

Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Gubernur Sumatera Barat Ajak Untuk Selalu Merawat Ideologi Pancasila Sebagai Wadah Pemersatu Bangsa


 Gubernur Sumatera Barat, Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Perbesar

Gubernur Sumatera Barat, Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Padang, Publikapost.Com Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari (Harlah)lahirnya Pancasila yang dipimpin oleh H. Mahyeldi Ansarullah, S.P., yang bertempat dikantor Gubernur Sumatera Barat,Sabtu (1/05/2024).

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini mengambil tema” Pancasila Jiwa Pemersatu bangsa menuju Indonesia emas 2045″. Tema ini mengandung makna yang sangat mendalam bahwa Pancasila menyatukan kita semua dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju mandiri dan berdaulat.

“Sebagai Meja Statis Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang terlahir majemuk dan bangsa yang besar,” ungkap Gubernur Sumbar dalam sambutannya.

Adapun sebagai Leinster Dinamis Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran seperti yang di cita-citakan oleh pendiri bangsa terdahulu sehingga dapat menghadapi tantangan di era globalisasi teknologi dan informasi seperti yang berkembang saat ini,” imbuh Gubernur Sumbar ini.

” Semoga Allah SWT Tuhan yang maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia,” sambutan oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansarullah.

Pada kesempatan ini gubernur sumbar membacakan amanat tertulis dari kepala Badan pembinaan ideologi pancasila republik Indonesia untuk dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan pancasila demi Indonesia yang maju,adil ,makmur dan berwibawa di kancah dunia dan internasional.

“Kita sebagai bangsa yang besar dan majemuk harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai nilai Pancasila,”ย  Sebagai Penutup Sambutan oleh Mahyeldi Ansarulla. (RIZKI AHMAD RIFANDI)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Sekdakab Padang Pariaman Buka Bimtek Perizinan Usaha Bagi Para Investor Yang Akan Berinvestasi

20 Juni 2024 - 18:57 WIB

Kejati Sulsel Memberikan Sambutan Kerjasama Badan Diklat Kejaksaan RI Dengan United Nations Office On Drugs And Crime (UNODC)

20 Juni 2024 - 18:53 WIB

HUT Bhayangkara Ke 78 , Polda Sumatera Barat Menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Cup 2024

19 Juni 2024 - 23:30 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan Beasiswa Sebanyak 3.722 Orang Siswa Siswi SMP dan SD

19 Juni 2024 - 20:59 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan SK Pengangkatan 2000 Orang Pegawai PPPK

19 Juni 2024 - 18:54 WIB

Wakajati Sulsel Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban 1445 H Di Kantor Kejati Sulsel

19 Juni 2024 - 15:37 WIB

Trending di Berita