Menu

Mode Gelap

Berita ยท 15 Sep 2023 15:10 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Bersama Forkopimko Jakarta Selatan Melakukan Penanaman Pohon


 Pj Gubernur DKI Jakarta Bersama Forkopimko di Lokasi Penanaman Pohon Perbesar

Pj Gubernur DKI Jakarta Bersama Forkopimko di Lokasi Penanaman Pohon

Jakarta , Publikapost.com – Guna meminimalisir polusi udara di kota Jakarta, Pejabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama jajaran Forkopimko Jakarta Selatan melakukan penanaman pohon di Jalan Sirsak, Rt.010 Rw.004, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Di lahan seluas 45.000 meter persegi milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta ini, sebanyak 100 pohon buah yang termasuk langka ditanam di sini.

Dalam acara ini, Waka Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Harun bergabung dengan masyarakat setempat, pejabat pemerintah, serta anggota kepolisian lainnya untuk menanam pohon di sepanjang Jalan Sirsak.

Dalam sambutannya Pejabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan acara penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya pemulihan lingkungan dan peningkatan kesadaran akan pentingnya menjaga ekosistem perkotaan yang sehat dan lestari.

“Pentingnya menjaga kelestarian lingkungan kota,” ucapnya.

Sambutan Pj Gubernur DKI Jakarta

Pj Gubernur DKI Jakarta juga mengapresiasi partisipasi aktif dari Waka Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Harun dan seluruh peserta dalam kegiatan penanaman pohon ini.

“Acara ini menjadi momen yang baik untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan,” imbuhnya.

Pj Gubernur DKI Jakarta Berharap Kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam menjaga kualitas udara, mengurangi polusi, serta menciptakan kawasan perkotaan yang lebih hijau dan nyaman. Acara penanaman pohon bersama ini menjadi bukti nyata kolaborasi antara kepolisian, pemerintah daerah dan masyarakat dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan.

“Semoga kegiatan semacam ini akan terus berlanjut dan menginspirasi masyarakat Jakarta Selatan untuk lebih peduli terhadap lingkungan serta menjadikan Jakarta sebagai kota yang lebih hijau dan berkelanjutan,” harapnya.

Penanaman Pohon Oleh Pj Gubernur DKI Jakarta dan Forkopimko Jakarta Selatan

Waka Polres Metro Jakarta Selatan juga menyampaikan pentingnya peran aktif kepolisian dalam mendukung upaya-upaya pelestarian lingkungan.

“Kepolisian akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” tuturnya.

Setelah sambutan, para peserta acara dengan antusias menanam berbagai jenis pohon di sepanjang Jalan Sirsak. (Nfn/Phay).

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita