Menu

Mode Gelap

Berita · 2 Sep 2023 15:47 WIB

PKB Keluar Koalisi, Prabowo: Proses Demokrasi Rakyat Bisa Menilai Sendiri


 Ketum Partai Gerindra Prabowo Subinato Perbesar

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subinato

Jakarta, Publikapost.com – Dinamika politik Indonesia akhir-akhir ini menghembuskan isu keluar dan masuknya pelbagai pertai untuk membentuk koalisi. Koalisi yang sudah ada memantapkan gerbongnya dengan terus melakukan pengawalan di akar rumput. Ada yang keluar gerbong koalisi dan bergabung dengan koalisi yang lain dengan tawaran kerjasama yang lebih mengutungkan.

Kabar terbaru Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memutuskan untuk menerima tawaran yang diajukan Partai Nasdem. Tawaran itu berkaitan dipasangkannya capres Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Pilpres 2024.

Hal tersebut membuat Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) antara Partai Gerindra dan PKB akhirnya bubar. Namun masuknya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golkar membuat koalisi berubah menjadi Koalisi Indonesia Maju.

Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengaku santai jika PKB ingin hengkang dari koalisi pendukungnya untuk Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo mengatakan itu bagian dari proses demokrasi. Prabowo juga menyatakan rakyat bisa menilai sendiri. Prabowo mengklaim dirinya akan fokus berbuat baik saja.

“Demokrasi adalah suatu proses diskusi bertemu kadang-kadang berpisah ya, santai aja, kita berbuat yang baik untuk rakyat,” kata Prabowo di Djakarta Theater, Sabtu (2/9).

“Rakyat yang menilai, rakyat menilai setiap perbuatan setiap ucapan dan rakyat tidak bodoh, rakyat todak bisa dibohongi, semuanya kita serahkan kepada rakyat,” lanjutnya.

Dia pun menyambut baik kedatangan Partai Gelora dalam koalisinya. Partai Gelora resmi mendeklarasi dukungan pada hari ini.

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita