Menu

Mode Gelap

Berita · 28 Mei 2023 02:52 WIB

Pokmas Parkit RT 02 RW 03 Kelurahan Dawuhan Situbondo Lakukan Gotong Royong Persiapan Car Free Night


 Pokmas Parkit RT 02 RW 03 Kelurahan Dawuhan Situbondo Lakukan Gotong Royong Persiapan Car Free Night Perbesar

Situbondo, publikapost.com – Kelompok Pemuda Parse Bangkit (Pokmas Parkit) Kelurahan Dawuhan Parse RT. 02. RW. 03 Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo melakukan kerja bakti sebagai bentuk kepedulian untuk menciptakan kelestarian lingkungan bersih, sehat, aman dan nyaman, (Minggu, 28/05/2023).

Himpunan Pemuda Parkit merupakan organisasi kepemudaan yang ada di Kelurahan Dawuhan Kecamatan Situbondo yang mempunyai tujuan untuk memajukan lingkungan dan memperdayakan UMKM yang ada disekitar Wilayahnya.

Restu selaku ketua RT 02 RW 03. Mengatakan jika kelompok Pemuda Parkit kami bentuk untuk menciptakan pemuda yang tangguh, kreatif dan dapat bermanfaat untuk sesamanya terutama di lingkungannya.

“Kelompok masyarakatnya dan pemuda pemudi ini adalah ujung tombak kebangkitan lingkungan kami yang dalam binaan saya sendiri selaku ketua RT setempat, kami rangkul mereka untuk menjadi pemuda yang positif dan mengarahkan mereka untuk terus berbuat dan melakukan hal hal yang bisa dapat bermanfaat kepada semua warga dan lingkungan sekitar,” ucapnya.

Kadari selaku penggerak dan penanggung jawab kelompok masyarakat Parse Bangkit juga menyampaikan jika dirinya membuat sebuah kelompok pemuda pemudi ini tidak lain hanya untuk menumbuhkan kembangkan nilai nilai positif untuk mengarahkan para pemuda yang bermanfaat kreatif dan penuh inofasi.

“Kami bersama ketua dan pengurus RT mempunyai program yaitu menciptakan lingkungan lestari aman dan nyaman dan juga mempunyai tujuan untuk memperdayakan UMKM yang Insaallah rencana kami Sabtu tanggal (3/6/2023) akan membuka kembali car free night yang sebelumnya sempat fakum karena dampak dari pandemi covid – 19 tahun lalu,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan car free night ini sebagai bentuk meningkatkan ekonomi kemasyarakatan di lingkungannya.

“Kami mohon dukungan terutama kepada Lurah Dawuhan dan Kecamatan untuk terus mendukung program di lingkungan kami untuk membuka Car Free Night Kembali yang akan diselenggarakan malam Minggu ini, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dilingkungan sekitar dan membangkitkan semangat para pemuda pemudi untuk terus melakukan hal yang positif sehingga menjadi Pemuda kreatif dan inovatif,” tutupnya. (Dedi)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita