Menu

Mode Gelap

Berita ยท 4 Nov 2023 13:43 WIB

Polda Metro Jaya Gelar Apel Besar Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024


 Peserta Apel Membacakan Deklarasi Menyatakan Siap Menciptakan Pemilu 2024 Damai dan Sejuk Perbesar

Peserta Apel Membacakan Deklarasi Menyatakan Siap Menciptakan Pemilu 2024 Damai dan Sejuk

Jakarta , Publikapost.com Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024, Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya menggelar Apel besar Pengamanan Swakarsa, Potmas (Potensi Masyarakat) Dan Ormas (Organisasi Masyarakat) di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu (04/11/23) pagi.

Apel Besar ini dipimpin Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Kapolres jajaran Polda Metro Jaya, para Ketua Satuan Keamanan Lingkungan, para Ketua Ormas dan Stakeholder terkait serta 919 peserta apel yang terdiri Bhabinkamtibmas, Security, KBPP, Pokdarkamtibmas, Satkamling dan Ormas.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan unsur-unsur masyarakat yang diundang membacakan sebuah deklarasi yang menyatakan siap menciptakan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk.

Penandatanganan Deklarasi Peserta Apel Besar

Berikut isi Deklarasi Dukungan Pemilu Damai :

1. Siap melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

2. Siap mematuhi dan mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan Pemilu tahun 2024 sesuai dengan Undang-undang hukum.

3. Siap menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan mengundang provokatif, menghasut, ujaran kebencian, serta menggunakan isi SARA dalam pelaksanaan pemilu 2024.

4. Siap menciptakan situasi dan kondisi tetap sejuk di wilayah DKI Jakarta serta terus bersinergi dengan TNI Polri dalam upaya menjaga stabilitas keamanan.

Usai mendeklarasikan hal itu, mereka menandatangani hasil deklarasi tersebut di depan seluruh peserta apel.

Keterangan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto Di Lokasi Apel Besar Pam Swakarsa Potmas dan Ormas

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto mengatakan apel ini untuk melihat kesiapan dan siaga PAM Swakarsa menciptakan keamanan kondusif dan sebagai evaluasi perbaikan sistem.

“Partisipasi masyarakat amat penting karena Polri tidak bisa berdiri sendiri menjaga kamtibmas. Di tengah keterbatasan personel, peran masyarakat sangat vital,” ucapnya.

Wakapolda Metro Jaya menerangkan sebagaimana diketahui pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 menjadi salah satu perhelatan pesta demokrasi lima tahunan yang menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia.

“Pasalnya dalam Pemilu 2024 berbagai persaingan antara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden maupun Calon Legislatif (Caleg) dari tingkat nasional (DPR RI), hingga daerah berkompetisi untuk dipilih oleh masyarakat menjadi pemimpin bangsa,” terangnya.

Wakapolda Metro Jaya menjelaskan kegiatan PAM Swakarsa yang rutin dan intensif sangat penting dalam memperkuat sistem keamanan lingkungan.

“Hal ini sesuai dengan kebijakan transformasi Polri, Satkamling memiliki peran penting dalam menjaga kondisi aman khususnya jelang Pemilu 2024,” jelasnya.(Nfn/Phay)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita