Menu

Mode Gelap

Berita ยท 25 Apr 2024 17:15 WIB

Polda Metro Jaya Ungkap Pembunuhan Wanita Aplikasi Kencan di Pulau Pari


 Keterangan Pers Dirkrium Polda Metro Jaya Dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Perbesar

Keterangan Pers Dirkrium Polda Metro Jaya Dan Kabid Humas Polda Metro Jaya

Jakarta, Publikapost.com – Wanita berinisial RN (34) tewas dibunuh teman kencannya bernama Nico Yandri Putra (28), di sebuah tempat kos di Kota Bekasi. Jasad korban kemudian dibuang dan ditemukan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Indradi menerangkan polisi mengungkap fakta baru di balik pembunuhan wanita ‘open BO’ berinisial RN (34) yang ditemukan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Polisi menyebutkan pelaku tega membunuh korban lantaran sakit hati.

“Kasus pembunuhan wanita penemuan mayatnya di Pulau Pari, motifnya sakit hati,” terangnya kepada wartawan, Selasa (23/04/24).

Kabid Humas membeberkan pelaku dan korban sebelumnya berhubungan badan satu kali. Namun, setelah itu, korban meminta bayaran yang lebih tinggi dari kesepakatan.

“Pada saat di kosan pelaku, pelaku dan korban berhubungan badan sebanyak satu kali. Namun, setelah selesai berhubungan, korban meminta harga lebih tinggi dari yang sudah disepakati. Saat itu sempat terjadi cekcok di antara keduanya. Pelaku yang gelap mata kemudian membunuh korban,” bebernya.

Barang Bukti Hasil Penyelidikan

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra mengatakan, awalnya pelaku berselancar mencari teman kencan pada Selasa (09/04/24) sekitar pukul 23.30 WIB.

“Pelaku mencari teman kencan atau wanita ‘open BO’ melalui aplikasi MiChat,” ucapnya dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/04/24).

Dirkrium Polda Metro Jaya mengungkapkan saat itu tersangka Nico memesan wanita ‘open BO’. Setelah berselancar, akhirnya tersangka menjatuhkan pilihannya kepada korban berinisial RN, yang saat itu mengaku bernama Karin, bertempat di kosnya Jalan Raya Perjuangan, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

“Setelah tersangka menemukan teman kencan melalui akun MiChat atas nama Karin, yang mana akun tersebut adalah milik korban. Korban dan tersangka saat itu sepakat berkencan di tempat kos tersangka dengan tarif Rp 300 ribu untuk sekali ‘main’,” ungkapnya.

Dirkrium Polda Metro Jaya menjelaskan adapun jenazah RN terbungkus kardus AC saat ditemukan di Dermaga Pulau Pari.

“Tubuhnya juga dililit lakban dengan kondisi wajah yang sudah hancur. Visum sementara menunjukkan luka pada dada kanan korban.

Dirkrium Polda Metro Jaya menegaskan, ahli mengidentifikasi adanya luka kehitaman pada leher dan rahang kanan RN.

“Kini pelaku telah ditahan di Mapolda Metro Jaya. Dijerat dengan Pasal 338 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pembunuhan,” tegasnya.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Sekdakab Padang Pariaman Buka Bimtek Perizinan Usaha Bagi Para Investor Yang Akan Berinvestasi

20 Juni 2024 - 18:57 WIB

Kejati Sulsel Memberikan Sambutan Kerjasama Badan Diklat Kejaksaan RI Dengan United Nations Office On Drugs And Crime (UNODC)

20 Juni 2024 - 18:53 WIB

HUT Bhayangkara Ke 78 , Polda Sumatera Barat Menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Cup 2024

19 Juni 2024 - 23:30 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan Beasiswa Sebanyak 3.722 Orang Siswa Siswi SMP dan SD

19 Juni 2024 - 20:59 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan SK Pengangkatan 2000 Orang Pegawai PPPK

19 Juni 2024 - 18:54 WIB

Wakajati Sulsel Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban 1445 H Di Kantor Kejati Sulsel

19 Juni 2024 - 15:37 WIB

Trending di Berita