Menu

Mode Gelap

Berita ยท 9 Apr 2024 12:44 WIB

Polda Sumut Siagakan Tim Kesehatan Setiap Pos Pengamanan


 Polda Sumut Siagakan Tim Kesehatan Setiap Pos Pengamanan Perbesar

Medan, Publikapost.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara dan Jajaran siagakan para Tim Medis untuk penanganan kesehatan Personel Gabungan yang bertugas, juga Masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan saat Mudik.

“Setiap Pos Pengamanan Terpadu, Tim Medis dan Satu Unit Ambulans sudah disiagakan di tempat tersebut,” kata Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kabid Humas Polda Sumut di Medan, Selasa (09/04/2024).

Hadi menerangkan, Tim Medis terdiri dari Satu Dokter dan Tiga Perawat, kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota. Selain memeriksa kesehatan, Tim Medis juga membagikan vitamin sesuai dosis untuk dikonsumsi Personel yang bertugas.

“Hadirnya Tim Medis tersebut guna penanganan cepat bila ada Personil terganggu kesehatannya karena kelelahan saat bertugas dan Masyarakat dalam perjalanan Mudik,” terangnya.

Hadi menambahkan, Posko Pengamanan tersebut dapat digunakan bagi para Pemudik guna memeriksa kondisi kesehatannya, agar tetap kondisi prima saat perjalanan mudik maupun balik nantinya.

“Sebanyak 210 Unit Rumah Sakit di Provinsi Sumut bisa menjadi rujukan penanganan cepat jika kondisi darurat selama Operasi Ketupat Toba,” imbuhnya.

Hadi menyerukan, bagi para Pengemudi agar tidak mengkonsumsi Minuman Beralkohol dan Obat-obatan terlarang, yang beresiko pada keselamatan, baik terhadap para Penumpang maupun para Pengguna Jalan. (William)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita