Menu

Mode Gelap

Berita · 25 Agu 2023 19:44 WIB

Polisi Gerebek Kampung Bahari, Sita Belasan Senjata Tajam dan Bongkar Gubuk Liar


 Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Lokasi
Pembongkaran Perbesar

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Lokasi Pembongkaran

Jakarta , Publikapost.com – Guna menjaga lingkunganan yang kondusif, Polres Metro Jakarta Utara menggerebek Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan kegiatan (razia) ini juga dalam rangka menertibkan belasan gubuk liar atau warga menyebutnya sebagai ‘Apotek’ di bantaran rel Kampung Bahari.

“Kami mendapat dukungan karena ada beberapa informasi dari masyarakat, karena biasanya di sana terdapat pembeli dan mereka memang bandar-bandar semua. Dasar itu kami melaksanakan penindakan dan penertiban,” ucapnya di lokasi, Jum’at (25/08/23).

Kapolres Metro Jakarta Utara menerangkan operasi ini untuk menciptakan kondisi lingkungan Kampung Muara Bahari tetap kondusif dan terhindar dari aktivitas tindak pidana peredaran narkoba itu disambut dengan baik oleh warga.

“Kegiatan ini disambut baik warga karena membawa perubahan baik bagi wilayah itu,” terangnya.

Sejumlah Barang Bukti Dari Hasil Penggerebekan Dan Pembongkaran

Kombes Pol Gidion menambahkan, berawal saat polisi mendapat informasi adanya aktivitas di dalam gubuk yang sudah ditinggalkan penghuninya itu, ternyata sejumlah alat yang diduga digunakan untuk aktivitas narkoba.

“Kami temukan alat pakai, alat hisap dan juga belasan senjata tajam yang diduga akan dipakai untuk melakukan perlawanan terhadap petugas pada saat penindakan,” imbuhnya.

Kapolres Metro Jakarta Utara melanjutkan di lokasi itu juga personel gabungan melakukan pembongkaran belasan gubuk yang dipakai oleh para pengguna untuk memakai narkoba.

“Gubuk-gubuk itu kami bongkar agar tidak dipakai untuk hal-hal yang negatif,” lanjutnya.

Kombes Pol Gidion menjelaskan untuk ke depannya, tim Patroli Presisis maupun anggota tidak berseragam akan melakukan pemantauan di sekitaran Kampung Bahari.

“Mereka patroli memutar, selanjutnya menangkap apabila ditemukan ada yang melaksanakan penyalahgunaan narkoba di lokasi tersebut,” jelasnya. (Nfn/Phay).

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita