Menu

Mode Gelap

Berita ยท 14 Feb 2024 02:17 WIB

Polres Jaksel Gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS Dalam Rangka Pemilu 2024


 Polres Jaksel Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 Perbesar

Polres Jaksel Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Jakarta , publikapots.com – Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Ade Rahmat Idnal, S.I.K., M.Si. didampingi Dandim 0504/JS Letkol Inf. Roy Fakhrul Rozi, SE. M.I.POL dan Wakil Walikota Adm Jakarta Selatan Bapak H. Edi Sumantri, S.E., M.Si, Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pam TPS dalam rangka Pemilu 2024. Kapolres, didampingi Dandim 0504/JS dan Wakil Walikota Adm Jakarta Selatan melakukan Pengecekan langsung kelengkapan personil pengamanan.

Dalam amanatnya, orang nomor satu di jajaran Polres Jakarta Selatan ini mengatakan. Apel ini merupakan bentuk kesiapan Polres Jakarta Selatan serta stake holder yang ada dalam rangka pengamanan pemungutan dan Penghitungan suara di TPS. Dan tentunya diharapkan personil yang melaksanakan pengamanan sudah mengetahui tugasnya di obyek TPS masing masing.

Kapolres mengingatkan agar seluruh personel jangan under estimate, jangan terlena, dan tetap melaksanakan tugas sesuai pembagian tugas yang sudah di berikan. Sehingga kehadiran personil di setiap lokasi terlihat oleh masyarakat dan dapat mengamankan jalannya proses pemungutan dan penghitungan suara sampai dengan selesai dalam kondisi yang kondusif.

Untuk itu, semua personil diminta mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas sebelum, pada saat, dan setelah penghitungan suara dilakukan.

” Segera laporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan jika terjadi peningkatan ekskalasi di lapangan dan jangan sampai melakukan tindakan yang berlebihan atau eksesi power ” Ucap Kapolres.

Seluruh personil pun diminta untuk selalu berkoordinasi dan kolaborasi dengan TNI, stakeholder terkait serta elemen masyarakat ini sangat diperlukan pada aplikasi pengamanan dilapangan untuk meredam naiknya suhu politik di lokasi tps yang kita amankan.

Mengantisipasi hal tersebut, semua personil diwajibkan untuk menganalisa dan mapping lokasi bertugas. Serta memahami kerawanan dan potensi gangguan di setiap lokasi TPS tersebut, kordinasi selalu dengan petugas di TPS, serta jangan melakukan langkah-langkah kontra produktif yang dapat menyudutkan Institusi.

Personil juga diminta untuk tetap menjaga netralitas dengan menjauhi tindakan yang dapat mendiskreditkan kepada keterpihakan ke salah satu paslon atau partai politik. Hindari juga tempat tempat yang sekiranya adalah bagian dari unsur tim pemenangan salah satu paslon. Cermati tempat dimana anggota sekalian akan tinggal menginap atau sekedar duduk minum kopi dan jangan berbicara yang mengarahkan dukungan atau menjatuhkan elektabilitas salah satu paslon atau partai politik.

Kapolres berharap, pemungutan dan penghitungan suara di Wilayah hukum polres metro Jakarta Selatan senantiasa berjalan dalam keadaan aman dan damai.

Bagi Kapolres, marwah institusi tercermin dari etika dinas dan profesionalitas dalam bertugas.

Oleh karena itu, seluruh personil diwajibkan memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat. Sehingga keberadaan personil kepolisian ditengah masyarakat dapat dirasakan dengan positif.

(Adam/AS)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita