Menu

Mode Gelap

Daerah Β· 29 Okt 2023 07:32 WIB

Polres Pelabuhan Belawan Terima Kunjungan Tim Supervisi Dit Binmas Polda Sumut


 Sambutan Dan Arahan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., Perbesar

Sambutan Dan Arahan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH., MH.,

Belawan, Publikapost.com – Polres Pelabuhan Belawan menerima kunjungan Tim Supervisi dari Direktorat Binmas (Dit Binmas) Polda Sumut dalam rangka Cooling System Harkamtibmas (Hari Kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Tim supervisi dari Dit Binmas Polda Sumut dipimpin oleh Kabag Bin Ops Dit Binmas Polda Sumut, AKBP Syaiful Bahri. Kedatangan Tim Supervisi ini bertujuan untuk meningkatkan kegiatan Cooling System di tengah Masyarakat, sehingga dapat mencegah gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024, Jumat (27/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dari Polrestabes Medan, Polresta Deli Serdang, dan Polres Serdang Bedagai. Dengan berkolaborasi, mereka berupaya membangun sinergi dan komunikasi yang efektif antara Aparat Kepolisian dan Masyarakat untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., menyambut baik kunjungan dari Tim Supervisi Dit Binmas Polda Sumut. Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas strategi dan langkah-langkah yang akan diambil guna menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan Cooling System ini merupakan upaya untuk mendinginkan situasi sosial dan politik, agar tercipta suasana yang kondusif selama masa pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” ujar AKBP Syaiful Bahri.

“Kita harapkan agar Polres Pelabuhan Belawan beserta Instansi Terkait dapat menjalankan kegiatan Cooling System dengan baik, dan mengedukasi Masyarakat tentang pentingnya Pemilu yang Damai dan berintegritas. Utamakan selalu berkoordinasi dan bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses pelaksanaan pemilihan berlangsung nantinya,” pungkasnya.

Kapolres Pelabuhan Belawan menjelaskan Kunjungan Tim Supervisi ini menjadi bagian dari upaya Aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Tahapan Pemilu, serta memastikan bahwa Masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses Demokrasi dengan aman, dan tenang.

“Polres Pelabuhan Belawan bersama Tim Supervisi akan terus berupaya mewujudkan Pemilu yang damai, dan bermartabat di wilayahnya,” jelasnya. (William)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai GerindraΒ 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita