Menu

Mode Gelap

Berita · 23 Jul 2023 13:16 WIB

Polres Sibolga Gelar KRYD, Pastikan Kamtibmas Wilayah Kota Sibolga Aman dan Kondusif


 Polres Sibolga Gelar KRYD, Pastikan Kamtibmas Wilayah Kota Sibolga Aman dan Kondusif Perbesar

Sibolga, Publikapost.com – Polres Sibolga melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dalam rangka pelayanan Kamtibmas menciptakan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat Kota Sibolga, serta memantau aktivitas kegiatan Masyarakat di Malam hari, khususnya Malam Minggu. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa lokasi rawan terjadi kejahatan, dan tempat seringnya berkumpul Masyarakat di Wilayah Hukum Kota Sibolga, Sabtu (22 Juli 2023).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh beberapa Pejabat dan Personil Polres Sibolga termasuk Kabag Ops Polres Sibolga, Kompol Asmon Bufitra, SH., MH., Pawas Plt. Kasat Lantas, Iptu Pennedi Sihotang, dan Padal, Ipda Pasma Pasaribu, SE., MM., serta Personil lainnya.

Rangkaian kegiatan Patroli diawali gelar Apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sibolga, Kompol Asmon Bufitra, SH., MH. Patroli Skala Besar dilakukan secara Humanis untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, guna mengantisipasi kenakalan remaja, seperti tawuran, balap liar, dan kejahatan jalanan.

Kegiatan Patroli skala besar ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Polres Sibolga dalam mendukung Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Tujuan digelarnya Patroli ini guna mengantisipasi tindakan kriminalitas, balap liar, dan kejahatan jalanan, serta meningkatkan pelayanan dengan aktif menghimbau kepada Masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Setelah Patroli skala besar selesai dilaksanakan sekitar pukul 23.30 WIB, situasi dinyatakan aman dan kondusif. Selanjutnya dilanjutkan gelar Apel Konsolidasi guna melakukan evaluasi dan berkordinasi lebih lanjut. Personil Polres Sibolga akan tetap kontinu melaksanakan Patroli Rutin untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH., S.IK., MH., melalui Kasi Humas, Iptu Suyatno, mengungkapkan, bahwa kegiatan Patroli ini merupakan upaya Polres Sibolga untuk menciptakan keamanan dan ketertiban bagi Masyarakat, dan bangkitkan motivasi kinerja seluruh Personil Polres Sibolga yang terlibat dalam kegiatan ini, serta berharap Masyarakat selalu bekerja sama dengan Kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah ini.

“Dengan adanya kegiatan Patroli yang dilakukan secara rutin, diharapkan Kamtibmas di Wilayah Kota Sibolga lebih aman dan nyaman bagi seluruh Masyarakat Kota Sibolga. Polres Sibolga akan terus melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada Masyarakat,” singkatnya. (William)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita