Menu

Mode Gelap

Berita · 13 Jul 2023 12:49 WIB

Polres Situbondo Bersih-Bersih Di Kampung Blekok, Ajak Masyarakat dan Elemen Lainnya Untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan 


 Polres Situbondo Bersih-Bersih Di Kampung Blekok, Ajak Masyarakat dan Elemen Lainnya Untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan  Perbesar

Situbondo, Publikapost.com – Dalam rangka membersihkan sampah serentak bersama Polri, Polres Situbondo melaksanakan kegiatan tersebut di Destinasi Desa Wisata Kampung Blekok, Desa Klatakan Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan pagi ini, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rahmanto bersama Pejabat Utama Polres Situbondo, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Personil DLH Situbondo, Kepala Desa Klatakan, Pramuka, Mahasiswa KKN UNEJ dan pihak terkait lainnya.

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rahmanto mengatakan semenjak di masa pandemi Desa Wisata Kampung Blekok kurang terawat sehingga sasaran bersih-bersih sampah serentak kali ini diadakan di Kampung Blekok.

*Semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini, Kampung Blekok kembali menjadi daya tarik wisatawan dan diharapkan kita bersama-sama dari segala pihak untuk menjaga kondisi lingkungan tetap bersih terjaga kelestarian alamnya.” ucap Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rahmanto, saat diwawancari oleh Jurnalist Publikapost.com, Kamis (13/07/2023)

Selain itu dirinya menghimbau untuk masyarakat tetap menjaga kelestarian alam dan semakin digalakkan kembali kerja bakti yang telah pernah dilakukan setiap seminggu sekali.

“Kita harus sadar diri, jangan sampai merusak atau membuang sampah sembarangan, jadi saya berharap masyarakat atau pengunjung yang datang di Kampung Blekok untuk bisa menjaga kebersihan, kelestarian alam maupun lingkungan. “tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olah raga, Tutik Margiyanti mengatakan ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah daerah dengan polres situbondo dan elemen terkait lainnya.

“2 tahun Kampung Blekok kita tutup akibat pandemi covid, sehingga kita perlu untuk berbenah sarana prasana dan infrastruktur yang kini telah mulai tidak enak dilihat karena sampah yang menumpuk di hunian mangrove maupun di bantaran pantai.” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa kampung Blekok pernah mendapatkan juara Agro Desa Wisata Indonesia sehingga kita harus tetap menjaga kelestarian lingkungan.

“Mari kita mulai kembali untuk menggalakkan bersih-bersih yang telah pernah kita lakukan seminggu sekali dan kita juga akan membenahi apa yang harus dibenahi di kampung Blekok ini.”

Di tempat yang sama, Firman Hanif mahasiswa KKN dari Universitas Jember menyampaikan terima kasih kepada Polres Situbondo atas apa yang dilakukan hari ini.

“Terima kasih atas inisiasi dan langkah yang dilakukan oleh Polri terutama Polres Situbondo yang telah memilih kampung Blekok untuk sasaran bersih-bersih secara serentak bersama Polri, semoga ini akan menjadi contoh bagi yang lain untuk tetap mencintai dan menjaga kelestarian lingkungan.”

Sementara itu Kepala Desa Klatakan, Narwiyoto juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Polri, khususnya Polres Situbondo yang telah melakukan bersih-bersih di Kampung Blekok.

“Banyaknya sampah yang menumpuk ini juga akibat banjir yang kemarin sehingga pemdes tidak bisa bekerja sendirian, oleh karena itu saya berterima kasih kepada Polres Situbondo. Yang kedua saya juga berharap Kampung Blekok cepat pulih sehingga bisa dibuka kembali agar UMKM dan warga sekitar tidak mengalamj kondisi yang berat, namun kini perlahan-lahan sudah mulai pulih.” tutupnya.(Dedi)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita